Tagop Harap Sekolah Dapat Cerdaskan Anak Bangsa di Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tagop Harap Sekolah Dapat Cerdaskan Anak Bangsa di Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Sekertaris Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Iskandar Walla Mewakili Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa meresmikan SDN Labuang. Dengan harapan, dapat mencerdaskan anak-anak di kabupaten itu.

Harapan Tagop itu disampaikan dalam sambutannya pada peresmian SDN Labuang Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, Senin (6/1).

Menurut Tagop, Sekolah ini dibangun sejak tahun 2018 dengan jumlah 2 ruang kelas, guru PNS 3 orang, guru kontrak 4 orang, guru honor BOS 1 orang dan jumlah siswa sebanyak 70 orang.

Sambutan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Iskandar Walla mengatakan, tujuan negara di bidang pendidikan adalah mencerdaskan anak bangsa.

"Kita menyediakan sarana prasarana yang didalamnya ketersediaan tenaga pendidikan yang memadai," ujar Tagop.

Sebagai daerah otonom baru, akuinya bahwa daerah ini masih kekurangan tenaga guru apalagi kualitas tenaga guru, juga masih belum mencukupi.

Pemerintah daerah kata Tagop, dari tahun ke tahun senantiasa berupaya meningkatkan jumlah tenaga guru, sehingga tersebar di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini.

Tagop berharap kepada para pendidik untuk lebih memberikan pelayanan serta aktivitas yang optimal kepada sekolah ini sehingga melahirkan anak didik yang bermutuh.

Tagop juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yan telah berpartisipasi dalam memberikan kontribusi sehingga sekolah ini dapat diresmikan. Selain itu, dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD yang ikut berpartisipasi melalui dana aspirasi mereka untuk pembangunan SDN Labuang ini.

Tagop seraya berharap setelah diresmikannya Sekolah ini diharapkan akan menambah semangat kita dalam mencerdaskan anak-anak yang ada di kabupaten buru Selatan yang dicintai ini. (AZMI)

Daerah 3678466439770680585
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks