DPRD Maluku Menilai Gubernur Tidak Mempunyai Political Will | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Menilai Gubernur Tidak Mempunyai Political Will

AMBON - BERITA MALUKU. DPRD Provinsi Maluku menilai, Gubernur Maluku, Murad Ismail tidak mempunyai politicak will atau kemauan politik dari pemerintah atau mengambil kebijakan dalam memperhatikan infrastruktur pembangunan Rumah Sakit.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan saat melakukan inspeksi mendadak di RSDU M Haulussy, Ambon, Kamis (9/1/2019), dengan menemukan berbagai permasalahan di RS yang kini sudah berusia 70-an tahun ini, baik itu dari sisi infrastruktur, pelayanan maupun peralatan kesehatan.

Untuk itu, dirinya berharap Gubernur harus memiliki political Will untuk memperhatian infrastruktur pembangunan RS.

"Kami sudah lihat master plannya. Saya kira ini harus direhab secara total. Tapi dengan perimbagan anggaran maka ini dilakukan secara bertahap," ucapnya.

Melihat kondisi RS, menurutnya, RSUD M Haulussy perlu didorong menjadi RS satu tingkat minimal RS tipe B Pendidikan.

"Jadi kalau naik diatas RS tipe A itu berarti sama dengan RSUP, bukan kurang bagus, setidaknya dalam rangka peningkatan pelayanan, ditingkat B pendidikan, supaya menunjang mahasiswa kedokteran untuk ditampung di RSUD M Haulussy, kami di DPRD siap untuk mendorong ini," pungkasnya.
Dewan 8794849422764851333
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks