Kasdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat

AMBON - BERITA MALUKU. Sebanyak 551 personel Kodam XVI/Pattimura mendapatkan penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Acara Koprs Raport Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2019, di Aula Sudirman Makodam XVI/Pattimura, Senin (01/04/2019).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin acara Kenaikan Pangkat ini, yang ditandai laporan resmi dari masing-masing perwakilan sesuai pangkat dan golongan.

Adapun 551 personel yang naik pangkat tersebut terdiri atas, Perwira 31 orang, Bintara 325 orang, Tamtama 191 orang dan PNS 4 orang.

Sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam mengucapkan “selamat” kepada para personel yang telah mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan  pangkat ini menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih optimal demi kejayaan Kodam XVI/Pattimura.

Lebih lanjut dikatakan, pangkat pada hakekatnya merupakan dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI, yang diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya untuk mengemban tugas dan kewajibannya, serta sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja yang telah dilaksanakan.

“Pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan tetapi identik dengan tanggung jawab, ethos dan produktivitas kerja. Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat, hendaknya tidak menuntut fasilitas, tetapi sebaiknya memikirkan  apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan kepada Kodam XVI/Pattimura, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik”, ungkap Pangdam.

Acara Korps Raport kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten, Dansat, Kabalak Kodam XVI/Pattimura personel yang naik pangkat baik milter maupun Pegawai Negeri Sipil dan ibu Wakil Ketua bersama pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura. (Pendam16)
TNI-Polri 3259400712182057560
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks