Danlantamal IX Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon. Kegiatan bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX, Senin (01/04/2019).

Dalam amanat Danlantamal IX menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di satu sisi sebagai promosi jabatan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam setiap organisasi. Proses pembinaan senantiasa dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan - persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karir masing-masing.

Kenaikan pangkat merupakan prestasi atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Oleh karena itu, negara memberikan reward atas prestasi tersebut. Hendaknya keberhasilan tersebut menjadi pemacu semangat serta selalu disyukuri sebagai suatu anugerah yang harus disikapi sebagai sebuah kehormatan, sekaligus tantangan yang didalamnya terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga,  memelihara serta menunjukkan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kehormatan yang diberikan kepada saudara - saudara untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam menunaikan tugas jabatan yang diemban senantiasa memberikan karya terbaik serta kontribusi nyata bagi organisasi.

Lebih lanjut dikatakan, menjadi suatu realita yang tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut ke depan akan semakin berat dan kompleks,  sehingga diperlukan kemampuan manajerial dengan perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan yang salah satunya adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki serta konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditetapkan.

Kenaikan pangkat perwira Bintara Tamtama sedang PNS Lantamal IX periode 1 April 2019 berjumlah 40 orang diantaranya dari kapten ke Mayor 2 orang, dari Serka ke Serma 4 orang, dari Sert ke Serka 4 orang, dari Serda ke Sertu 10 orang, dari Kopda ke Koptu 3 orang dari KLK ke Kopda 10 orang, dari KLD ke KLS 1 orang serta PNS dari Golongan III/c ke golongan III/d 2 orang, dari golongan III/b ke golongan III/c 3 orang, dari golongan III/a ke golongan III/b 1 orang, dari golongan II/d ke golongan III/a 1 orang, dari golongan II/b ke golongan II/c 1 orang dan dari golongan I/d ke golongan II/a 1 orang.

Lebih tegas disampaikan, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal IX selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada keluarga para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sekalian. Kepada Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang akan diusulkan kenaikan pangkat pada periode berikutnya agar senantiasa meningkatkan kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam bertugas dan berdinas karena parameter tersebut merupakan hal yang sangat diperhatikan dalam hal usulan kenaikan pangkat.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono,  Para Asisten Danlantamal IX,  Para Kasatker,  Perwira, Bintara serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5158973032849070259
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang