Dandim 1506 Namlea Serahkan Bantuan Karpet Ke Masjid Al-Muhajirin Namrole | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dandim 1506 Namlea Serahkan Bantuan Karpet Ke Masjid Al-Muhajirin Namrole

NAMROLE - BERITA MALUKU. Dandim 1506 Namlea selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol Infanteri Syarifudin Azis menyerahkan bantuan karpet sebanyak 7 Gulung ke Masjid Al-Muhajirin Desa labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu 20 Maret 2019.

Penyerahan bantuan karpet sebanyak 7 gulung ini diterima langsung oleh Ketua Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Labuang H Hairudin.

Dandim menjelaskan, munculnya keinginan untuk memberikan bantuan karpet ini merupakan bagian dari bentuk kerja non fisik dari TMMD yang berawal dari monitoring yang dilakukan Tim Mabes TNI saat meninjau Bahkti Sosial TMMD Ke-104 di Buru Selatan selama satu minggu, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, peninjauan yang dipimpin langsung Kolonel Infanteri Edison saat memantau TMMD yang berlangsung di Kabupaten Buru Selatan ketika itu, Kolonel Edison menyempatkan diri bersama rombongan untuk sholat Dhuhur, Magrib dan Isha berjamaah di masjid Al-Muhajirin Labuang Namrole ini.

Setelah menunaikan sholat, Kolonel Edison menyampaikan kepada Komandan Kodim 1506/Namlea sebagai Dansatgas TMMD Buru Selatan, bahwa Masjid yang sedang dibangun ini masih kekuarangan karpet.

Mendapat arahan itu, Kata Aziz, dirinya langsung merespon cepat apa yang disampaikan atasannya. Dan hari ini Rabu (20/3/2019) dirinya telah menyerahkan bantuan berupa Karpet sebanyak 7 gulung kepada Panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin H Hairudin.

Pantauan media ini, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis yang diterima panitia pembangunan masjid.

“Bantuan yang diberikan tersebut dalam rangka kegiatan TMMD ke-104 oleh Kodim 1506/Namlea. Karena selain kegiatan fisik, pemberian karpet ini juga merupakan kegiatan non fisik dari TMMD. Karena tujuan TMMD adalah membantu masyarakat yang membutuhkan, jadi kita juga peduli dengan rumah ibadah yang ada di wilayah Desa Labuang ini," ujar Dandim.

Sementara H.Hairudin yang ditemui wartawan usai menerima bantuan mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI khususnya Dansatgas TMMD ke 104 atas bantuan karpet yang telah diberikan.

“Kami panitia pembangunan masjid sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan Kodim 1506/Namlea di bawah pimpinan Letkol Infanteri Syarifudin Azis ini dan kami akan menggunakan sebagaimana peruntukannya,” ujar Hairudin. ( Azmi)

TNI-Polri 6265974475839791694
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks