Petrus Fatlolon Pindah ke NasDem, Melki Frans: Persetan Dengan Dia | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Petrus Fatlolon Pindah ke NasDem, Melki Frans: Persetan Dengan Dia

Melkias Frans
BERITA MALUKU. Pindahnya Petrus Fatlolon dari partai Demokrat ke NasDem membuat hampir kalangan politik dan kepala daerah menjadi kaget. Pasalnya melalui partai yang didirikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mampu membawa Fatlolon menjadi orang nomor satu di bumi duan lolat (MTB).

Walaupun dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Demokrat tidak sendirian mendukung Fatlolon, melainkan bersama enam partai politik lainnya.

Ditanya mengenai hal ini, kader Partai Demokrat, Melkias Frans tidak mau berkomentar banyak, hanya bisa menyampaikan persetan dengan dia, dengan raut muka yang sedikit kesal.

"Mau pindah kemana kah, persetan dengan dia," ucap calon Anggota DPR RI ini, kepada awak media di kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu (7/11/2018).

Ditanya mengenai apakah Petrus Fatlolon sudah melayangkan surat pengunduran resmi, dirinya mengatakan untuk menanyakan langsung kepada ketua Partai Roy Pattiasina.

Diberitakan sebelumnya, Petrus Fatlolon memutuskan untuk keluar dari Partai yang telah menjadikannya sebagai Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), dan memilih Partai NasDem sebagai tempat berlabuh untuk proses politik selanjutnya.

Hal ini dibuktikan dengan dipakaikannya seragam partai oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada petrus Fatlolon, saat menghadiri apel siaga pemenangan dan orientasi caleg 2019 partai NasDem se-Maluku, yang berlangsung di baileo Siwalima, Karang Panjang, Ambon, Selasa kemarin (6/11).

Ditanya mengenai hal tersebut, Petrus Fatlolon kepada awak media mengatakan, kepindahannya ke NasDem merupakan salah satu wujud komitmennya untuk turut memenangkan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Sejalan dengan komitmen saya pada tanggal 30 Juli lalu bertemu dengan Pak Jokowi di Istana Bogor. Saya berkomitmen untuk memenangkan beliau di Pilpres tahun depan, terkhususnya di Kabupaten MTB. Untuk itu, harus ada bersama-sama dengan partai pendukung, salah satunya NasDem,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, NasDem adalah partai yang sangat terbuka, partai masa depan bangsa.

Dirinya mengungkapkan, untuk surat resmi pengunduran ke Demokrat sudah dibuatnnya untuk selanjutkan diserahkan ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Demokrat.

“Surat resmi penguduran diri sudah ada dikantong saya dan akan diserahkan kepada DPD maupun DPP untuk selanjutnya diserahka kepada pimpinan DPD maupun DPP,” ucapnya.

Fatlolon tidak memungkiri Demokrat merupakan partai yang membawanya menjadi Bupati MTB, namun perjuangan ini tidak sendiri, namun bersama enam partai pengusung lainnya.

“Bukan hanya Demokrat saja tetapi semuanya, ada tujuh partai salah satuya democrat. Untuk itu, kali izinkan saya bersama NasDem membangun negeri,” pungkasnya.



Reactions: 
Partai 4254250855614012599

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang