Irdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Awal Bulan September 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Irdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Awal Bulan September 2018

BERITA MALUKU. Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung memipin kegiatan Upacara awal Bulan Seprtember 2018, diikuti seluruh personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil di jajaran Kodam XVI/Pattimura, berlangsung di Lapangan Makodam XVI/Pattimura, Senin (3/9/2018).

Amanat Pangdam yang dibacakan irdam mengatakan, pada upacara kali ini, perlu saya sampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu kontingen Kodam XVI/Pattimura telah mengikuti Lomba Porad dan Lomba Tembak Piala Kasad. Dari seluruh kegiatan lomba, Kodam XVI/Pattimura berhasil meraih 1 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu pada Lomba Porad serta 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu pada Lomba Tembak Piala Kasad.

Capaian prestasi ini adalah salah satu cermin pembinaan satuan yang merupakan tugas dan tanggung jawab pimpinan atau komandan satuan, karena keberhasilan seorang pemimpin atau komandan dapat diukur dari keberhasilan pembinaan satuan.

Kodam sangat bangga dan mengapresiasi salah satu Atletnya atas nama Serda (K) Alvin Tehupeiory yang terpilih menjadi salah satu atlet Asian Games Tahun 2018 mewakili Indonesia pada cabang olahraga Lari Gawang Putri 200 meter. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama agar kedepan atlet-atlet Kodam XVI/Pattimura mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Kodam XVI/Pattimura mengadakan Revitalisasi pembersihan laut dan pantai yang merupakan salah satu aksi nyata untuk menjaga keindahan pantai dan laut mengingat Maluku dan Maluku Utara adalah salah satu destinasi wisata baharí di Indonesia Timur serta mengajak seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura agar menjaga kebersihan lingkungan sehingga menjadi contoh bagi masyarakat, bahkan menjadi promotor-promotor dalam memelihara lingkungan terutama laut dan pantai dimanapun berada dan bertugas

Diakhir sambutannya Pangdam menuturkan, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dewasa ini, semua tentu dapat melihat dan merasakan, betapa semakin signifikannya peran informasi dalam membentuk dan mempengaruhi cara berpikir, bersikap dan bertindak manusia dewasa ini. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong  atau hoax melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan serta munculnya radikalisme.

Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok  yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong atau hoax tersebut, Pangdam perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada Komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat. (Pendam16)
Reactions: 
TNI-Polri 1269545494931836010

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang