Anak-Anak Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon Sikat Gigi Bersama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Anak-Anak Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon Sikat Gigi Bersama

BERITA MALUKU. Siswa TK dan SD Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon mengikuti sosialisasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi bersama di Gedung Manggala Loka Lantamal IX. Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama antara Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon, Senin (07/05/2018).

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Cabang Ambon Ny. Laura Antongan Simatupang, selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajarkan anak sejak dini agar memiliki kebiasaan menyikat gigi secara benar dan merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kepedulian anak TK dan SD Hang Tuah Cabang Ambon terhadap kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan sejak dini.

Lebih lanjut dikatakan kepada para kepala sekolah dan para guru agar dapat memberikan edukasi bagi para murid tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, peran orang tua justru sangat penting dalam menuntun tumbuh kembangnya anak – anak.

 “Jangan jadikan kegiatan ini hanya sebatas seremonial, namun harus bisa memberikan edukasi positif bagi anak, agar konsisten menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara menyikat gigi secara rutin serta memeriksakan diri ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali” pesan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Para siswa antusias mengikuti ceramah tentang kesehatan gigi dan mulut serta cara menyikat gigi dengan benar yang diberikan Mayor Laut (K) drg. Ruli Yusman Siregar., SP.Kg., MH., dan staf Diskes Lantamal IX. Kemudian para siswa mempraktekkan sikat gigi bersama – sama.

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon, para Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Kepala Sekolah TK Hang Tuah Cabang Ambon, para Guru TK dan SD Hang Tuah Cabang Ambon serta para Siswa/i TK dan SD Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1642401531388540081
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks