Edison Betaubun Penuhi Bantuan Rumah Ibadah di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Edison Betaubun Penuhi Bantuan Rumah Ibadah di Maluku

BERITA MALUKU. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Provinsi Maluku, Edison Betaubun mengatakan, sejumlah rumah ibadah di Provinsi Maluku sudah dia bantu. Bantuan yang diupayakannya merupakan jawaban dari permohonan masyarakat yang diajukan kepadanya

Namun bantuan itu diupayakannya dengan mengusulkan untuk mendapatkan anggaran dari pusat untuk membantu pembangunan fisik rumah ibadah, baik Masjid maupun Gereja dan lainnya yang ada di Provinsi Maluku.

Kata Betaubun, apa yang dilakukannya semata-mata merupakan suatu keinginan untuk memenuhi harapan masyarakat Maluku yang diwakili dirinya. Pasalnya, sebagai salah satu anggota Badan Anggaran DPR RI yang memainkan peran penting untuk mengatur anggaran, dia juga sudah mengupayakan untuk menyikapi masukkan dari masyarakat.

“Saya sudah membantu sejumlah rumah ibadah di Maluku sesuai permintaan masyarakat Maluku, dan itu saja perjuangkan, ditambah niat saya untuk membantu rumah ibadah,” kata Betaubun, Senin (7/5/2018).

Mantan pengacara kawakan ini mengakui, bantuan yang diberikan untuk membantu rumah-rumah ibadah di Maluku pada umumnya tidak dalam jumlah banyak, lagi pula bantuan yang digelontorkan merupakan bantuan fisik dan bukan digelontorkan dalam bentuk tunai.

Wakil rakyat  Maluku yang selama sembilan tahun menjabat sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan, kabupaten/kota yang dia perjuangakan membantu rumah ibadah, diantanya, pembangunan Gereja Awear Baru di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Gereja Jemaat Wunlaah, MTB, Gereja Lingada MTB dan Gereja di Lemdesar Timur MTB. Selain itu, dia juga membantu 4o masjid di Kabupaten Maluku Tengah, dan 60 Masjid di Kabupaten Buru. Sementara menjelang Bulan Puasa ini, diorinya juga membantu Karpet Sajadah untuk 40 Masjid di kabupaten Seram Bagian Timur. Dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) direncanakan akan dia bantu juga untuk sejumlah rumah ibadah dan lainnya. Selain itu, Untuk Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dia juga bantu sekolah-sekolah Katolik.

“Yang jelas, satu-satunya anak Maluku yang duduk di Badan Anggaran DPR RI saya tetap akan memperjuangkan anggaran untuk Maluku, ini bukan saya asal bicara, tapi sudah banyak saya perjuangkan anggaran masuk di Maluku,” tandas wakil rakyat vokal yang rencannya akan maju lagi pada ajang pemilihan legislative tahun 2019 mendatang. (e)

Reactions: 
Aneka 109898486409803882

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang