Pasis Direg Seskoad Angkatan LVI Kunjungi Kodam Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pasis Direg Seskoad Angkatan LVI Kunjungi Kodam Pattimura

BERITA MALUKU. Sebanyak 17 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Angkatan LVI beserta 3 orang Pendamping, yang diketuai Kolonel Inf Agustinus Sinaga mengunjungi Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura. Mereka diterima Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto didampingi Kasdam, Danrem 151 beserta Para Asisten, dan Kabalak, bertempat di Ruang Lobby, Makodam.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (23/4/2018) menyatakan, Pangdam dalam sambutannya mengucapkan, "Selamat Datang" kepada para Peserta KKLDN Studi Wilhan Pasis Dikreg LVI Seskoad tahun anggaran 2018 di Kodam XVI/Pattimura, sekaligus menyampaikan "Penghargaan yang Tinggi" kepada Pimpinan Seskoad yang telah memilih Kodam XVI/Pattimura sebagai lokasi Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Studi Wilhan Pasis Dikreg LVI Seskoad tahun anggan 2018.

Kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga bagi para peserta KKLDN Studi Wilhan Pasis Dikreg LVI Seskoad untuk mengetahui lebih jauh wilayah Kodam XVI/Pattimura sekaligus sebagai media untuk tukar pikiran dengan Pemerintah Daerah dan unsur-unsur terkait lainnya guna memperoleh informasi tentang perkembangan lingkungan strategis di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

“Kodam XVI/Pattimura merupakan kompartemen strategis yang memiliki tugas menyiapkan wilayah pertahanan di darat, menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah di Maluku dan Maluku Utara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI,” kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, kondisi keamanan di wilayah Maluku dan Maluku utara saat ini sudah semakin kondusif. Hal ini merupakan hasil kerja keras Kodam dengan melibatkan Polri, Pemerintah Daerah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda melalui Pendekatan keamanan (Security approach) dan Pendekatan kesejahteraan (Prosperity approach) dengan mengutamakan kearifan lokal.

Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku dan Maluku utara, Kodam XVI/Pattimura terus menggalakkan Pembinaan Teritorial. Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu TMMD diwilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabupaten Kepulauan Sula serta opster Kalwedo di Kabupaten Maluku Barat Daya. Upaya tersebut mendapat apresiasi dan respon positif dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat setempat.

Kujungan para peserta di wilayah Kodam XVI/Pattimura ini memiliki arti penting, karena disamping para peserta mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dalam pendidikan, para Pasis juga dapat melihat secara langsung peran Aparat teritorial dalam pemberdayaan wilayah pertahanan.

Selain itu, para Pasis juga dapat menimba ilmu di daerah serta menggali peran Pemda dalam wilayah pertahanan dan melihat sejauh mana sinergitas TNI dan Pemda.

“Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik–baiknya untuk menambah ilmu sebanyak mungkin serta meningkatkan wawasan teritorial para peserta sekalian guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan,” harap Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata dari Pangdam kepada Pimpinan Rombongan dan perwakilan Pasis Seskoad, dan sebaliknya dari Pimpinan Rombongan kepada Pangdam. 
TNI-Polri 698604765136573372

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang