AR Umasugi Akan Benahi Dinas Pendidikan Kabupaten Buru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

AR Umasugi Akan Benahi Dinas Pendidikan Kabupaten Buru

BERITA MALUKU. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Buru, AR Umasugi, MA mengatakan akan bekerja keras memimpin instansi yang baru dikepalainya saat ini. Dan juga akan melakukan pembenahan internal untuk menggerakan instansi yang berhubungan dengan lembaga pendidikan di wilayah tersebut.

AR. Umasugi Kepada Berita Maluku Online, Senin (23/4/2018) mengaku, dirinya  belum lama menjabat posisi Kadis Pendidikan kabupaten Buru. Sehingga, mengawali tugas barunya, dia akan melakukan konsolidasi internal dengan semua stafnya, agar dipahami tupoksi masing-masing bidang. Ini dilakukan semata-mata untuk membangun soliditas dan keseragaman dalam menjalankan tugas layanan publik dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Dikatakan, konsolidasi internal ini sekaligus untuk melakukan penataan manajemen internal di satuan dinas pendidikan, baik dalam perangkat dinas mulai dari kepala seksi, kepala bidang, kepala bagian dan staf agar mempunyai data base yang baik tentang murid, guru, dan sarana infrastruktur sekolah. Hal ini agar sejalan dengan visi dan misi pembangunan dunia pendidikan di kabupaten julukan bupolo tersebut.

Dia menambahkan, terkait dengan penyediaan guru di kabupaten Buru akan diupayakan dilakukan pemerataan, baik itu di pusat ibukota kabupaten maupun di tingkat kecamatan atau pun di tingkat desa sehingga pada setiap jenjang pendidikan akan mendapatkan pendidikan secara merata.

Menjawab soal jumlah keberadaan guru mata pelajaran khusus, seperti di bidang eksata, bahasa inggris, dan ilmu lainnya, dia belum tahu secara rinci namun hal itu akan diperhatikan guna meningkatkan kualitas tenaga didik.

“Tetapi ini akan cek dan menetapkan guru sesuai skill mereka-masing–masing agar pemerataan bisa sesuai yang diharapkan sehingga mutu pendidikan di kabupaten Buru dapat meningkat di waktu mendatang,” pungkas Umasugi. (ABe)

Reactions: 
Pendidikan 4342599215505316768

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang