Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX Rayakan Hari Kartini | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX Rayakan Hari Kartini

BERITA MALUKU. Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Gulema Hang Tuah Lantamal IX merayakan peringatan Hari Kartini tahun 2018 dengan menggunakan pakaian adat masing – masing daerah di Indonesia. Keceriaan dan canda tawa menyelimuti suasana anak – anak, Senin (23/04/2018).

Selaku Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon Ny. Laura Antongan Simatupang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan perjuangan Kartini dari sejak dini, dimana R.A Kartini memperjuangkan pendidikan dan emansipasi bagi kaum perempuan serta mengangkat kaum perempuan agar setara dengan laki – laki. Selain itu juga mengenalkan jati diri anak bangsa dengan perbedaan budaya namun tetap satu bangsa sekaligus memahami perbedaan yang ada. Pengenalan ini sangat penting untuk membangun karakter bangsa.

Kita bisa bayangkan anak kecil yang dirias, mestinya ada yang nangis, ada yang malu dan lain sebagainya. Sosok Ibu – Ibu perlu diparesiasi karena perlu kesiapan yang matang untuk menampilkan anak – anaknya mulai dari berpakaian yang menarik, berusaha secantik dan seganteng mungkin, disinilah kesabaran diuji sebagai Kartini masa kini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang berkarakter dan berbudaya serta tidak melupakan sejarah bangsanya,” ujar Ketua Yayasan Hang Tuah.

Diharapkan dengan perayaan Kartini ini menumbuhkan rasa hormat, peduli sosial dan tanggung jawab dalam kehidupan, sehingga anak – anak usia dini menjadi individu bermoral baik serta dapat mengambil pembelajaran dari peringatan Kartini sehingga akan tumbuh Kartini – Kartini muda yang unggul. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5367996476867830144
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks