AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train The Trainer di Tulehu Diisi Kegiatan Coaching Clinic dan Penyerahan Donasi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train The Trainer di Tulehu Diisi Kegiatan Coaching Clinic dan Penyerahan Donasi

BERITA MALUKU. PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, memberikan coaching clinic sepak bola kepada anak-anak di Tulehu, Ambon serta menyerahkan sumbangan bola kepada sekolah sepak bola dan donasi untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan sepak bola di Tulehu.

Kegiatan coaching clinic dan penyerahan donasi merupakan bagian dari rangkaian acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer yang sebelumnya telah sukses terlaksana di Jakarta dan Ambon.

Program yang diluncurkan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Senin, 16 April 2018 ini memperkuat komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik serta menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Program ini ditujukan untuk para pelatih pemula sepak bola untuk mendapat pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs). Termasuk dalam rangkaian kegiatan AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer adalah coaching clinic untuk anak-anak dari berbagai sekolah sepak bola pada 21 dan 22 April 2018 di Lapangan Matawaru, Tulehu. Coaching clinic diberikan oleh dua pelatih Spurs, yaitu Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train the Trainer memperkuat komitmen AIA dalam membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Program ini juga menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan bagi para pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional. Program ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat melalui partisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola.”

Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner. Melalui kemitraan ini, Spurs menempatkan dua pelatih mereka secara permanen di Asia untuk mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya dan secara berkelanjutan dapat membantu masyarakat untuk aktif berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Anton Blackwood, Global Coaching Team, Tottenham Hotspur, mengatakan, “Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola dan saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia dalam program yang telah kami jalani. Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train The Trainer, saya berharap dapat membantu para guru olahraga untuk membina bakat anak – anak secara fisik serta psikologis.”

Danny Mitchell, Global Coaching Team, Tottenham Hotspur, mengatakan, “Kami telah berada di Asia bersama AIA selama satu tahun dan telah mengunjungi tujuh negara dengan lebih dari 8000 partisipan yang telah mengikuti program pelatihan kami. Merupakan kehormatan bagi saya untuk terlibat dalam AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer. Minggu ini kami akan melatih sekitar 120 pelatih. Jika satu pelatih tersebut membina sekitar 10 pemain, maka pelatihan ini akan berdampak pada lebih dari seribu pemain muda di Indonesia. Ini lah dampak yang ingin kami ciptakan dan kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan para pelatih di Indonesia.”

Kegiatan AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer di Tulehu juga diisi dengan acara penyerahan sumbangan bola ke sekolah sepak bola di Tulehu yang merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak akademi sepak bola di seluruh Indonesia. Selain itu, AIA juga menyerahkan sumbangan berupa dana untuk pembangunan infrastruktur sepak bola serta program pelatihan sepak bola di Tulehu. Dana dikumpulkan dari pertandingan amal yang digelar dalam acara peluncuran AIA Sepak Bola Untuk Negeri pada Maret 2018 yang dihadiri oleh AIA Global Ambassadar, David Beckham. 

Dari Tulehu, AIA Sepak Bola untuk Negeri Train The Trainer akan menuju Bandung pada 25 April 2018 untuk memberikan coaching clinic bagi anak-anak dari akademi sepak bola.
Olahraga 6064607430292858596
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks