Pangdam Pattimura Buka Apel Dansat 2018 di Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Buka Apel Dansat 2018 di Malteng

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Parnoto membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam XVI/Pattimura tahun anggaran 2018, bertempat di Lapangan Yonif 731/Kabaresi, desa Haruru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (26/3/2018).

Kegiatan yang diikuti 191 orang ini terdiri dari para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam Dan Kepalanya Badan Pelaksana Kodam, para Komandan Satuan dan jajarannya para Dandim dan jajarannya, deengan mengusung tema “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura tahun anggaran 2018 kita wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI- AD.”

Pembawa materi ceramah berasal dari Karo Ops Polda Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Asisten Kasdam XVI/Pattimura, dengan teori dan praktek, Uji petik teori Navigasi darat, Uji petik renang militer dasar, Garjas A, Pengetahuan Senjata Trasdisional, Pengetahuan Daya Tembus, Menaksir Jarak dan Uji petik menembak senapan dan pistol, HTF, Perang Hutan, Survival, mengesan Jejak, dimulai sejak 25 hingga 28 Maret 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari apel Fansat terpusat guna merwujudkan kesamaan dalam pemahaman tentang kebijaksanaan pimpinan TNI AD dan berbagai kebijakan pimpinan Kodam XVI/PTM guna menjamin kesiapan tugas pokok.

Selain itu Apel Dansat merupakan bagian dari pembinaan satuan dan misi kepemimpinan yang merupakan tugas dan tanggung jawab setiap Komandan satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuan.

Pangdam dihadapan seluruh peserta Apel Dansat mengharapkan, setelah pelaksanaan Apel Dansat ini mampu meningkatkan profesionalitas Komandan satuan dan terwujudnya soliditas, pemahaman kepemimpinan lapangan Komandan satuan dalam mengantisipasi munculnya berbagai permasalahan di satuan serta di wilayah tugas tanggung jawabnya.

“Saya harapkan kegiatan apel Dansat ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan berpartisipasi penuh dalam keseluruhan kegiatan yang dijadwalkan dengan harapan jalinan komunikasi dan interaksi Selamat pagi ini memberikan semangat tekad baru untuk dapat menampilkan kinerja terbaik,” pungkas Pangdam.

Pangdam beserta rombongan tiba di Masohi pada Minggu (25/03) sore kemarin, menggunakan KMC. Komando dan disambut As Intel Kasdam  XVI/Patimura Kolonel Inf R.Suranto, Aster Kasdam XVI/Patimura Kolonel Inf Ali Aminudin SE, Danpomdam XVI/Patimura Kolonel Cpm Widyo, Kapolres Malteng AKBP. Raja Arthur L. Simamora SIK, Danyonif 731/KBR Mayor Inf Indra dan Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya. Setibanya di Mako Yonif 731/Kabaresi, Pangdam beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau langsung Bangunan Mako dan perumahan Brigif.

Dihari yang sama juga dilaksanakan rangkaian kegiatan hari pertama yaitu menembak pistol dan senapan oleh peserta Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura yang bertempat di Lapangan Tembak Senapan Yonif 731/Kabaresi Jl.Trans Seram, Waipo, Desa Haruru, Kecamatan Amahai setelah melaksanakan registrasi dan pemeriksaan kesehatan.

TNI-Polri 8242954924000674476

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang