Anak-anak Terpencil Dusun Walafau Terima Bantuan Peralatan Sekolah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Anak-anak Terpencil Dusun Walafau Terima Bantuan Peralatan Sekolah

BERITA MALUKU. Anggota Polsek Namrole (SASELE), Brigpol Bastian Tuhuteru tidak pantang menyerah mengajarkan sejumlah mata pelajaran kepada anak-anak di daerah terpencil di Dusun Walafau Desa Wamkana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Hal itu dibuktikannya dengan mendapat dukungan bantuan peralatan belajar yang kemudian dia berikan kepada anak-anak disana dengan tujuan agar mereka giat belajar.

Bantuan yang diterima Tuhuteru itu berupa satu buah papan tulis pemberian Danrem 151 Binaya Kolonel Christian Kurnianto Tuhuteru. Dan bantuan itu telah digunakan untuk proses belajar.

Selain itu, Tuhuteru juga mendapat bantuan dari beberapa kerabatnya berupa buku tulis serta pensil dan tas (peralatan sekolah), juga telah dibagikannya kepada anak-anak didiknya.

Tuhuteru kepada Berita Maluku Online, Selasa (6/3/2018) mengatakan, dirinya terus berupaya agar anak-anak tersebut bisa membaca dan menulis. Motivasinya tidak boleh ada anak-anak di negeri ini yang tidak bisa membaca.

"Tidak ada maksud atau tujuan lain, saya hanya inginkan anak-anak itu bisa membaca dan menulis," kata Tuhuteru.

Dikatakan, apabila kedepan ada perhatian langsung dari pemerintah setempat untuk membangun sekolah, maka anak-anak di desa terpencil ini tentu bisa terbebas dari persoalan membaca dan menulis.

Kepala Dusun Walafau, Sony Nurlatu mengaku sangat berterima kasih karena ada yang mau peduli kepada anak-anaknya.

"Sebagai kepala dusun, saya sangat berterima kasih kepada pak Polisi yang mau membantu mengajari anak-anak kami," ujar Nurlatu.

Nurlatu mengakui, dirinya bersama warga yang lain juga turut membantu dalam menyediakan sebuah rumah sebagai tempat belajar.

Ia pun berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat khususnya di bidang pendidikan bagi anak-anak mereka. (AZMI)

Daerah 2273952581712892226
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang