Pemkot Ambon Dapat Tambahan 15 Dokter PTT untuk Puskesmas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon Dapat Tambahan 15 Dokter PTT untuk Puskesmas

BERITA MALUKU. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat tambahan 15 tenaga kesehatan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk melayani masyarakat di Puskesmas di daerah ini.

"Kita pada akhir 2017 mendapatkan jatah penambahan 15 tenaga dokter PTT yang telah mengikuti tes dan seleksi di tingkat pusat, selanjutnya akan ditempatkan di setiap Puskemas yang kekurangan tenaga dokter," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno, Selasa (30/1/2018).

Ia mengatakan, hasil evaluasi para dokter PTT mampu beradaptasi dan dalam waktu dekat akan ditempatkan di Puskesmas yang membutuhkan tenaga dokter.

"Tenaga mereka dibutuhkan sehingga dalam waktu dekat akan ditempatkan di Puskesmas yang kekurangan dokter," katanya.

Benny menyatakan, kehadiran tenaga dokter ini dipastikan tidak ada lagi Puskesmas yang mengeluh karena kekurangan tenaga dokter. Rencana penempatan para dokter PTT saat ini sementara diatur dan akan diserakan untuk disahkan.

"Kita memastikan tidak lama lagi 15 dokter PTT yang sudah ada ini akan menempati Puskesmas yan ada di kota Ambon," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah Puskesmas di Kota Ambon mengalami kekurangan tenaga medis, khususnya tenaga dokter sehingga pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan belum maksimal sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan Menjawab keluhan masyarakat, maka dalam waktu dekat Pemkot Ambon akan menambah jumlah tenaga medis khususnya tenaga dokter pada sejumlah Puskesmas yang ada di kota ini demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita saat ini terbantu dengan keberadaan dokter PPT di sejumlah Puskesmas, tetapi untuk memaksimalkan pelayanan kedepan maka akan ditambah lagi tenaga dokter sesuai dengan kebutuhan yang ada," tandasnya.

Benny mengemukakan, beberapa Puskesmas yang di Ambon belum memiliki tenaga dokter gigi, makanya berharap tambahan dokter PTT ini membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sebanyak tujuh Puskesmas yang belum memiliki dokter gigi, sedangkan untuk dokter Umum telah mencukupi kuota yang ada," tandasnya.
Kesehatan 4217678974453789843
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang