10 Putra-Putri Bursel Dapat Kesempatan Ikut Tes Kesehatan Jadi Calon Anggota Polri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

10 Putra-Putri Bursel Dapat Kesempatan Ikut Tes Kesehatan Jadi Calon Anggota Polri

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Sebangak 10 putra-putri asal Kabupaten Buru Selaran (Bursel) mendapat kesempatan pertama mengukuti tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole untuk menjadi calon anggota Polri.

10 orang tersebut, 9 diantaranya pria dan 1 orang wanita diperiksa oleh dua orang dokter ahli, yakni dokter umum dan dokter penyakit dalam, meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, mulut dan gigi, telinga dan mata.

Kapolsek Namrole, AKP Akmil Djapa di sela-sela mengawasi jalannya pemeriksaan kesehatan terhadap 10 calon anggota Polri itu, kepada wartawan, Selasa (30/2018) mengatakan, bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan tindaklanjut dari memorandum of understanding (MoU) antara pihak Polres Buru dengan Pemda Buru Selatan.

"Dimana salah satu MoU itu adalah pembinaan dan latihan calon anggota polri," ujar Akmil.

Perwira polisi berpangkat tiga balok ini menjelaskan, saat ini pihaknya menindaklanjutinya dengan melakaanakan rekrutmen awal dengan pemeriksaan administrasi calon. Dan kini telah terjaring 10 orang yang sementara ini sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dikatakan, untuk proses pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik dari luar dan dalam, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan dikoordinasikan dengan dokter ahli penyakit dalam, menyambut positif.

"Karena ini adalah turunan dari bentuk kerjasama MoU antara Pemda Bursel dengan Kapolri dalam hal ini Polres Pulau Buru," tutur Akmil.

Dijelaskan, ke 10 orang ini akan menjadi calon anggota tamtama dan bintara atau pun akademi polisi Polri (Akpol).

"Namun kita akan lihat dari hasil seleksi nanti untuk pembinaan dan mana yang mumpuni, dan rata-rata mereka ini untuk persiapan calon bintara Polri," tandasnya.

Dikatakan, yang ikut mendaftar mencadi ccalon anggota Polri cukup banyak namun tidak langsung mengikutkan mereka semua sebab ada sejumlah pentahapan yang dilakukan.

"Karena kami ingin segera menindaklanjuti MoU tersebut maka baru awal ini 10 orang," katanya.

Menurut Akmil, ada lagi pemuda-pemuda yang masih duduk di bangku SMA yang berkeinginan mendaftarkan diri dan mereka ini nantinya akan memasukan syarat administrasi.

"Yang dilakukan ini merupakan tolak ukur awal untuk mengikuti pendaftaran yang sesungguhnya akan dilakukan di Polda Maluku nanti," kata Akmil.

Perwira polisi ini berharap semoga yang dilakukan pihaknya bisa mengakomodir putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Buru Selatan, sehingga hasil dari MoU itu betul-betul mumpuni dari segi kualitas. (Le)
Daerah 8581789405830139258

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang