Danrem Binaiya: Babinsa Harus Jeli, Peka dan Netral | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danrem Binaiya: Babinsa Harus Jeli, Peka dan Netral

BERITA MALUKU. Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf. Christian K. Tehuteru menyatakan, Babinsa harus jeli, peka, kreatif, komppak dan netral dalam upaya membantu memajukan daerah tempatnya bertugas.

Siaran pers yang diterima media ini, Senin (22/1/2018) menyebutkan, Danrem Christian menyampaikan hal tersebut saat memberikan pembekalan kepada 29 anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1503-03 Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru akhir pekan kemarin.

"Seorang Babinsa juga harus bisa menjaga kekompakan dan sikap netral dalam menjalankan tugas-tugas memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan baik anggota maupun masyarakat desa binaan," katanya.

Menurut Danrem, Babinsa harus peka dan jeli melihat potensi alam yang ada dan berfikir serta bertindak untuk dapat mengembangkannya sehingga masyarakat merasakan kehadirannya di tengah-tengah mereka.

Potensi dan kekayaan alam di Kepuauan Aru yang masih terbilang alami juga menggugah Danrem untuk mendorong pengembangannya agar masyarakat di luar daerah itu pun mengetahui.

Binatang endemik yang ada di Kepulauan Aru di antaranya adalah Burung Cendrawasih, Kasuari, Kakak Tua Raja, Rusa, Buaya dan Kangguru.

Sementara itu, tanaman yang ada dan bisa menjadi komoditi masyarakat adalah kayu Gaharu yang banyak tumbuh di pulau tersebut.

Danrem juga mengimbau kepada para Babinsa agar hal kekayaan alam tersebut dapat dipublikasikan di media melalui Penerangan Korem.

Netral dalam Pilkada Danrem Christian lebih jauh menekankan kepada anggota Babinsa agar bertindak netral dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Dalam menghadapi Pemilu serentak tahun ini, kita sebagai anggota TNI harus bersikap netral, tidak boleh ada anggota yang memihak kepada salah satu Parpol ataupun pasangan calon yang akan bertarung," katanya.

Ia juga mengingatkan perlunya anggota TNI membatasi diri dalam pergaulan sehingga tidak salah waktu dan tempat.

"Jangan sampai kalian salah waktu dan tempat sehingga ada orang yang menganggap kita memihak salah satu calon," katanya.

Hadir dalam pembekalan tersebut Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Arh Hilarius Karnedi, Komandan Batalyon Inf (Danyon) 734/SNS, Mayor Inf Christian Noya, Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Arm La Musa, Komandan Kompi Senapan (Dankipan) C, Kapten Inf Sihombing dan Paur Prod Penrem 151/Bny, Lettu Inf Sumpena.
TNI-Polri 4161970402859378505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang