Peringati HJK, Korem Babullah Gelar Donor Darah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HJK, Korem Babullah Gelar Donor Darah

BERITA MALUKU. Komando Resort Militer ( Korem) 152/ Babullah menggelar aksi donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 yang melibatkan personel 152/Babullah yang tersebar di lima tempat diantarnya Makorem 151/ Babullah, Kodim Ternate, Kodim Tidore, kodim Tobelo dan Kodim Labuha, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Siaran pers Penrem 152 melalui Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Kamis (14/12/2017) menyebutkan, aksi donor darah ini merupakan upaya Korem Babullah dalam membantu masyarakat setempat dalam memenuhi ketersediaan darah untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan golongan darah tertentu.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI dan RSUD setempat dengan melibatkan prajurit dan persit jajaran Korem 152/Babullah, Polri serta organisasi kepemudaan (OKP), sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dari aksi donor darah tersebut dipeoleh darah yang terkumpul dengan jumlah, untuk Makorem sendiri 55 kantong, sementara untuk Kodim jajaran Korem Babullah darah yang terkumpul masing – masing 25 kantong darah dengan berbagai golongan darah.

Sebagai bagian dari kegiatan Hari Juang Kartika, selain melaksanakan  donor darah, Korem Babullah juga melaksanakan berbagai kegiatan anatara lain penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, serta pembersihan fasilitas umum dan tempat ibadah yang tersebar diseluruh Kabupatan dan Kota se – Maluku utara.

Sementara itu dalam keterangannya, Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau HUT TNI Angkatan Darat tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh Satuan jajaran Korem 152/Babullah. 
TNI-Polri 7969638217817807155

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang