Letkol Laut Dodik Pujiargo Jabat Asrena Danlantamal IX Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Letkol Laut Dodik Pujiargo Jabat Asrena Danlantamal IX Ambon

BERITA MALUKU. Letnan Kolonel (Letkol) Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E., resmi menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Lantamal IX (Asrena Danlantamal IX) Ambon setelah diresmikan Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), dalam prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama yaitu Kolonel Laut (S) Nova Rohib Noerdin, S.E., M.M, di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Mako Lantamal IX) Ambon, Kamis (14/12/2017).

Danlantamal IX dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan Asrena Danlantamal IX merupakan dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait antara aspek regenerasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dihadapkan pada berbagai keterbatasan yang ada saat ini, maka upaya untuk mewujudkan Angkatan Laut yang handal, disegani serta berkelas dunia merupakan pekerjaan berat dan kompleks.

Untuk itu sambungnya, dibutuhkan personel yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, kemudian merumuskan dalam suatu kebijakan strategis yang tepat dan proporsional, hal itu hanya dapat terwujud apabila setiap personel pengawak organisasi memiliki kualitas sumber daya manusia yang profesional dan handal, ditunjang dengan pembinaan mental jasmani serta rohani yang baik.

“Sehubungan dengan hal tersebut, setiap pejabat memegang peranan yang sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang tepat guna, hal ini diperlukan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Lantamal IX”, jelas Danlantamal IX.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (S) Nova Rohib Noerdin, S.E., M.M, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada Lantamal IX selama menjabat sebagai Asrena Danlantamal IX.

Selain itu, Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat kepada Asrena Danlantamal IX yang baru.

“Atas nama seluruh jajaran Lantamal IX, saya menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Asrena Danlantamal IX, kami semua berharap selama dalam masa penugasan ini, akan muncul berbagai lankah inovatif dan strategis yang akan mampu membawa kemajuan dan peningkatan kinerja di Lantamal IX,” sambungnya.

Dalam rangkaian acara Sertijab yang dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX serta Perwira Staf Mako Lantamal IX, dilaksanakan proses serah terima jabatan meliputi pelepasan tanda jabatan, penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan laporan resmi penyerahan jabatan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4610406575385633448
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks