Maluku Terima Bantuan 4 Mobil Perpustakaan Keliling | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Terima Bantuan 4 Mobil Perpustakaan Keliling

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Perpustakaan Nasional memberikan 4 unit mobil perpustakaan keliling bagi Maluku.

Keempat mobil yang diberikan diperuntukan untuk Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya dan Perpustakaan Daerah Provinsi Maluku.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleb Deputi, Perpustakaan Nasional Ovi Sofian, dan diterima langsung oleh Gubernur Said Assagaff di ruang kerjanya, kemudian diserahkan kepada masing-masing penerima.

"Pemberian bantuan mobil perpustakaan keliling berasal dari APBN 2017," ujar Kepala Dinas perpustakaan Daerah Provinsi Maluku, Mustafa Sangadji kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Senin (27/11/2017).

Diakuinya, untuk tahun ini bantuan mobil perpustakaan keliling mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya hanya mencapai 1 - 2 unit mobil.

Dengan bantuan ini, menurutnya hampir perpustakaan di seluruh wilayah Maluku sudah memiliki perpustakaan keliling.

Namun dirinya enggan menyebutkan daerah-daerah mana saja yang sudah maupun belum mendapatkan bantuan dimaksud.

Lebih lanjut dikatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut, Gubernur berharap kepada daerah penerima bantuan agar dapat menjalankan sesuai dengan fungsinya. Apalagi memasuki era globalisasi, dimana teknologi informasi sudah mulai disejajarkan.

Selain itu dikatakan, penyerahan bantuan mobil perpustakaan keliling disertai dengan multimedia yang terdiri dari video, genset, laptop, serta perencanaan digital atau eladari yang ditindaklanjuti di Maluku.

Ditanya mengenai perpustakaam digital, diakuinya untuk peralatan sudah ada dan direncanakan tahun depan sudab bisa dilaunching.

"Kita sudah mulai dengan perubahan cara belajar, jangan kita kovensional terus," pungkasnya.

Pendidikan 8576364808387271667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang