Disperindag Ternate usulkan Rp56 Miliar untuk Pembangunan Pasar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Ternate usulkan Rp56 Miliar untuk Pembangunan Pasar

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mengusulkan anggaran pembangunan pasar di sejumlah lokasi untuk tahun 2018 sebesar Rp56 miliar.

Kadis Perindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman di Ternate, Kamis (9/11/2017), mengatakan, untuk beberapa pasar yang saat ini dalam pembangunan masih membutuhkan anggaran, sehingga pihaknya mengusulkan Rp56 miliar sudah dengan memperhitungkan beberapa pasar yang saat ini dalam pembangunan.

"Informasi terakhir belum disahkan, dan yang diusulkan Rp56 miliar dengan rincian pembangunan pasar rempah di Kota Baru Rp10 miliar, pembangunan tahap dua pasar modern Gamalama Rp30 miliar, pasar Pulau Batang Dua, dan pengembangan tahap dua pasar sabi-sabi, pasar wisata tahap dua, total Rp56 miliar," katanya.

Berdasarkan penetapan, sudah ditetapkan sebesar Rp3,8 miliar untuk anggaran pembangunan pasar, namun informasi terakhir belum disahkan sehingga masih ada peluang untuk mendapatkan sesuai yang diusulkan.

"Kami berharap sebelum DPR RI menetapkan itu ada tambahan anggaran melalui dana DAK atau dana tugas pembantuan karena masih ada dua itu," ujarnya.

Nuryadin mengatakan, penetapan DAK sudah dilakukan, namun Paripurna DPR belum menetapkan anggaran belanja negara.

"Penetapan DAK yang telah ditetapkan itu sudah bisa dikatakan final karena yang menetapkan DAK itu pengesahan Banggar diseluruh Indonesia, namun paripurnanya belum dan paripurna DPR menetapkan anggaran belanja negaranya itu belum jadi mungkin di ruang-ruang yang masih kosong itu yang nanti bisa dipertimbangkan biasanya begitu, " kata Nuryadin.
Malut 5322752135130590319

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang