Jacqueline Sahetapy Calon Tunggal Ketum HIPMI Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jacqueline Sahetapy Calon Tunggal Ketum HIPMI Maluku

Jacqueline Margareth Sahetapy (JMS)
BERITA MALUKU. Jacqueline Margareth Sahetapy (JMS) ditetapkan sebagai calon tunggal ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku. Yang akan dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI, yang berlangsung 4 November 2017 mendatang.

Dikarenakan dari 6 Calon yang mendaftar, hanya JMS yang mengembalikan berkas, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Kamal Loilatu dan jajaran SC.

"Jacqueline dianggap telah memenuhi syarat pencalonan yakni telah diusung oleh lima BPC dan menyetor uang tunai cash senilai Rp150 juta," ujar Koordinator Penjaringan Musda, Arista Junaidy dalam Keterangannya kepada wartawan di Ambon, Kamis (19/10/2017).

Disamping itu, Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Boy Sangadji memastikan Ketua BPP HIPMI Pusat akan menghadiri acara pembukaan musda yang akan berlangsung tanggal 4 November 2017 mendatang.

Selain Ketua Umum, Sangadji memastikan 10 pengusaha dan 20 Ketua BPD yang berlatar belakang pebisnis juga siap hadir dalam kegiatan dimaksud.

"Sebelum pelaksanaan musda tanggal 4 November itu, ada kegiatan berupa seminar-seminar yang dilangsungkan di Hotel The City," katanya.

Diakhir statementnya, Boy Sangadji secara pribadi memberikan dukungan bagi JMS selaku Ketua Umum Periode 2017-2020.

Sementara itu, Calon kuat Ketua Umum HIPMI Maluku 2017-2020 Jacqueline Margareth Sahetapy dalam pressconferencenya mengaku diusung oleh lima BPC diantaranya Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Buru, Buru Selatan dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Dia merasa terpanggil untuk melanjutkan kepemimpinan di masa Boy Sangadji. "Intinya, saya akan melanjutkan program kepemimpinan yang telah dilakukan oleh Boy Sangadji," jelas Alumni Lemhanas Angkatan IV.

Program yang telah dilakukan oleh Boy Sangadji diantaranya, HIPMI Perguruan Tinggi dan Kredit Usaha Rakyat bagi 100 pengusaha muda yang bekerjasama dengan Bank Artha Graha.
Aneka 3664468272240096708

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang