Pemprov Maluku Akan Surati Mendagri Pertahankan Kuota IPDN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Akan Surati Mendagri Pertahankan Kuota IPDN

BERITA MALUKU. Penerimaan calon praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Maluku tahun 2017 ini mengalami peningkatan, dari tahun sebelumnya sebanyak 18 orang menjadi 38 orang.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan menyurati Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo terkait dengan mempertahankan kuota IPDN Maluku.

“Saya sudah katakan hal ini kepada Gubernur Ir. Said Assagaff dan akan dibuat dalam sebuah surat ke Mendagri terkait permintaan untuk mempertahankan kuota IPDN Maluku,” ujar Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Femy Sahetapi di kantor Gubernur Maluku, Selasa (8/8/2017) kemarin.

Terlepas dari hal tersebut, kata Sahetapy, dari 76 praja yang kini menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II, Prof. Dr. J. A Latumeten, Ambon, pada 11-12 Juli 2017, 42 orang diantaranya telah dinyatakan lulus dan selanjutnya akan mengikuti tes lanjutan meliputi tes kesehatan, psikologi dan pantukhir di Jatinangor, Bandung, mulai dari 25 sampai 27 Agustus 2017.

“Sebelum diberangkatkan tanggal 12 Agustus, kita telah melakukan pembekalan kepada 42 calon IPDN tersebut pada 5 Agustus kemarin. Sehingga sesampainya disana, ke 42 calon IPDN tersebut sudah siap, baik itu fisik maupun mental untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

“Dari ke 42 calon IPDN, hanya akan ada 38 orang yang lolos sesuai kuota, sedangkan 4 diantaranya tidak lolos,” pungkasnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada 42 calon IPDN agar dapat bersaing sehat, untuk menjadi yang terbaik
Pemprov 4315136263343952147

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang