Pemkab MTB Buktikan Kesiapan Rencana Pembukaan Penerbangan Internasional Saumlaki-Darwin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab MTB Buktikan Kesiapan Rencana Pembukaan Penerbangan Internasional Saumlaki-Darwin

Petrus Fatlolon
BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (MTB) telah membuktikan kesiapannya untuk rencana pembukaan penerbangan internasional Suamlaki – Darwin. Kesiapan yang dimaksudkan, dengan pembukaan kantor Imigrasi, Bea Cukai dan juga Balai Karantina yang kini sementara menunggu izin dari Pemerintah Pusat. Ditambah dengan kesiapan pertamina untuk menyiapkan Avtur sebagai bahan bakar pesawat.

"Untuk persiapannya saya telah membicarkan dengan Kemenkumhan guna pembukaan kantor Imigrasi, Bea Cukai dan karantina. Imigrasi sudah ok dari Menteri, tinggal menunggu proses dari pusat," ujar Bupati MTB Petrus Fatlolon kepada wartawan di Ambon, selasa (8/8/2017) kemarin.

Sementara untuk infrastruktur jembatan penyeberangan Yamdena yang membentang dari kawasan Siwahan Pulau Yamdena ke Kota Larat Pulau Tanimbar, Kecamatan Tanimbar Utara, kata Fatlolon, saat ini masih dalam proses pembangunan.

Jembatan sepanjang 360 meter yang melintas di atas laut itu di harapkan rampung pada Februari tahun depan (2018). Dimana pada tahun 2017 ini, proyek tersebut mendapatkan kucuran dana sebesar Rp70 miliar dari APBN.

"Tahun ini kita dapat Rp70 Miliar dan tambahan sekitar Rp. 200 Miliar untuk bangun jembatan Yamdena panjang 360 meter dengan lebar 12 meter," tandasnya.
Daerah 8042508342061416322

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang