Korem 152 Gelar Babullah 10 K Run "Spirit of Spice Island" | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Korem 152 Gelar Babullah 10 K Run "Spirit of Spice Island"

BERITA MALUKU. Korem 152/Babullah menggelar Babullah 10 (K) Run yaitu lari dengan jarak 10 Kilometer melintasi rute Start Pantai Sulamadaha hingga Finish di Makorem 152/Babullah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72, berlangsung Kamis (10/8/2017) kemarin. Demikian siaran pers Penrem 152 yang diterima media ini, Jumat (11/8/2017)

Kegiatan yang mengusung tema "Spirit of Spice Island" tersebut, diikuti Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si serta para Kabalak dan seluruh Prajurit jajaran Korem 152/Babullah maupun Satuan Badan Pelaksana Aju yang berada di seputaran Kota Ternate.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui tensi atau tekanan darah dan dilanjutkan apel di Makorem, kemudian pasukan didorong ke titik Start di Pantai Sulamadaha.

Sebelum melaksanakan lari diawali dengan pemanasan yang dipimpin Tim Jasrem 152/Babullah, kemudian dilanjutkan pelaksanaan lari 10 Kilometer melintasi rute dengan suguhan panorama alam yang luar biasa indah.

Selama pelaksanaan lari, faktor keamanan sangat diperhatikan dengan menempatkan sejumlah pos kesehatan mobile dan Provost satuan sehingga pelaksanaan lari 10 Km berlangsung dengan aman.

Waktu tercepat tercatat selama 46,20 menit diraih oleh Praka Julius Kolatfeka dari Korem 152/Babullah.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan penghargaan kepada 10 pelari tercepat sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat, tak elak hal tersebut mendapatkan tepuk tangan riuh dari para peserta yang rata-rata mampu menaklukkan etape yang ada dengan aman dan lengkap.

Sementara itu dalam keterangannya, Ws. Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf Heru Darujito mengatakan, kegiatan lari 10 (K) ini merupakan Program dari Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 152/Babullah.

"Tidak hanya lari pada hari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan renang laut sejauh 1 Km di Pantai Falajawa dilanjutkan dengan Lari 10 Km yang bertujuan sebagai pembinaan fisik dan mental dalam menciptakan postur jasmani TNI AD yang prima," ungkap Lettu Inf Heru Darujito.
TNI-Polri 499236667873875998
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks