Pilkada Malra 2018, Miron Go dan Resbun Merapat ke Nasdem | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada Malra 2018, Miron Go dan Resbun Merapat ke Nasdem

BERITA MALUKU. Tinggal setahun lagi, pilkada 2018 akan berlangsung di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Kini sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil bupati sudah pasang kuda-kuda dan mencari kendaraan politik masing-masing untuk maju pada pesta demokrasi tersebut.

Pantauan Berita Maluku Online, Maluku Tenggara (Malra) pada Senin (17/7/2017), sejumlah figur mulai merapat ke sejumlah partai politik untuk meminta untuk bisa diakomodir partai politik bersangkutan pada pilkada tersebut.

Buktinya, salah satu sosok ternama di Malra yang juga pengusaha sukses, Ronal Miron Go merapatkan diri di partai Nasdem.

Miron Go bersama tim pemenangnya berarak-arakan dengan kendaraan roda dua dan roda empat hingga sampai ke tempat tujuan di markas Partai Nasdem yang bertempat di Ohoibun.

Adapun kedatangannya ke partai pimpinan tokoh politik nasional Surya Paloh ini dalam rangka mengembalikan berkas formulir yang sudah diisinya.

Miron Go yang biasa disapa Bos Roni ini dalam keterangannya menyampaikan bahwa, banyak orang bertanya kenapa sampai dirinya mendafar di Partai Nasdem dan tidak ke partai lain. Dirinya lantas menjawab, bahwa partai ini mempunyai tujuan yang jelas yakni untuk membangun bagnsa dan negara serta mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, dirinya merasa terpanggil dan bahkan kata dia, lewat partai ini dia bisa leluasa mewujukan keinginannya untuk melayani masyarakat.

Dia mengakui tak ingin mendaftarkan di partai lain, karena tidak mengejar kekuasaan. Bahkan, yang dia amati selama ini dimana partai Nasdem jelas mengajarkan bahwa untuk berpolitik dengan tak mengandalkan uang tetapi kemampuan untuk bekerja dan melayani masyarakat.

“Saya mencoba untuk berpolitik tanpa mengandalkan uang dan mencoba untuk membuat suatu gebrakan baru karena partai politik identik dengan uang sehingga kita akan mencoba merubah paradigma itu  supaya pesta demokrasi tahun 2018 nanti bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan tidak mengejar kekuasaan dengan money politik,” jelasnya.

Dikatakan, dirinya hadir di Maluku Tenggara untuk mewujukan cita-cita tersebut, yang pastinya dirinya sudah siap untuk mengikuti semua tahapan yang ada di partai Nasdem untuk nantinya siap maju bertanding dengan rival politik lainnya memperebukan kursi orang nomor satu di daerah tersebut.

Selain Miron Go, salah satu Balon Bupati Malra – Yanuaris Jhon Resubun juga terlihat merapat di partai Nasdem.

Sosok ini diarak oleh ratusan pendukungnya dari Langgur menuju ke markas partai Nasdem dan PAN mengembalikan berkas yang sudah disiapkan.

Putra asli Kei ini terlihat antusias. Bahkan lelaki yang sudah 30 tahun melalang buana di tanah rantau ini mengaku dirinya kembali bukan untuk tanpa sebab melainkan untuk kembali bekerja dan mau membangun daerahnya. Itu mengapa dirinya mau tampil pada pesta demokrasi Malra 2018 mendatang. (Stef)
Pilkada Maluku 1777640485499946638

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang