Gubernur Lepas 12 Dokter Angkatan I Unpatti ke Malra | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Lepas 12 Dokter Angkatan I Unpatti ke Malra

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff, melepas secara resmi sebanyak 12 orang lulusan dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Angkatan I untuk bertugas di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Acara serah terima ke 12 dokter umum tersebut berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Senin (17/7/2017), dihadiri langsung Bupati Malra, Anderias Rentanubun dan mantan Gubernur Maluku Karel Ralahallu.

Menurut Gubernur Assagaff, melihat karakteristik Maluku yang berciri kepulauan, maka akan menjadi tantangan tersendiri bagi para dokter dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya guna melayani masyarakat di bindang kesehatan.

"Para dokter lulusan Unpatti ini beda dengan dokter lulusan fakultas kedokteran di luar Maluku. Sebab mereka ini adalah dokter pulau, yang selain belajar tentang kesehatan, tetapi mereka juga dituntut bisa mengemudikan speedboat," umbar Gubernur.

Kesempatan itu, Bupati Malra Anderias Rentanubun mengakui, kalau jumlah 12 dokter umum yang diperbantukan ke wilayahnya tersebut sangat bermanfaat. Mengingat masa kontrak para dokter PTT di Malra telah berakhir.

"Kalau dihitung sih kita masih butuhar 40-an dokter lagi. Tapi apapun itu,  kita tetap siap, terutama dari sisi anggaran bagi insentif para dokter ini, " ujar dia. 
Pemprov 7844279173608220214

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang