Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Matasiri Pelauw Gelar Halal Bi Halal | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Matasiri Pelauw Gelar Halal Bi Halal

BERITA MALUKU. Hari Raya Idul Fitri 1438 H memang sudah berlalu, tetapi nuansanya masih bertahan sampai beberapa lama, berkaitan dengan hal tersebut keluarga besar Matasiri Pelauw bersama Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) menggelar kegiatan Halal Bi Halal untuk mempererat tali silahturahmi, bertempat di Marshailing Area Lantamal IX Ambon, Sabtu (01/7/2017).

Tema yang diambil dalam acara Halal Bi Halal kali ini adalah “Mai Rutu Maningkamu Mese – Mese “ yang mengandung makna “Mari Kita Pererat Hubungan Kekeluargaan.”

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), yang dibacakan Asisten Intelijen Dantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina menyampaikan bahwa sebagai warga Negara Indonesia yang baik, sudah selayaknya kita berlapang dada.

"Untuk itu, dalam kesempatan ini kita harus berlapang dada membuka hati dengan sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan kita semua baik yang disengaja maupun tidak disengaja," kata Danlantamal IX.

Selain itu, Danlantamal IX menyampaikan, bahwa sebagai bagian Matasiri yang telah diangkat secara adat dengan gelar “Upu Mahalatu Kotakopari” pada saat kunjungan ke negeri Pelauw, 23 September 2016 silam, mengharapkan dan menghimbau kepada Warga Pelauw  khusunya dan kepada Warga Hatuhaha pada umumnya untuk saling mempererat tali persaudaraan dan hindari berbagai konflik yang dapat megganggu keamanan dan merugikan masyarakat.

"Marilah isi hidup kita dengan berbagai aktifitas positif dan memberikan teladan yang baik bagi generasi penerus, juga sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta solidaritas kepada sesama manusia," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Bupati Maluku Tengah, Perwakilan Camat Pulau Haruku, Ustad Arsal Tuasikal, Danramil Pulau Haruku, Kapolsek Pulau Haruku, Keluarga Besar Forum Minangkamu TNI – Polri Matasiri, Ketua DPD IPPMAP (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw),  Para Raja (Kailolo, Kabauw, Rohomoni, Hulaliu, Kairiu), para sesepuh dan masyarakat Pelauw. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7610773057734551859
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks