Prajurit Lantamal IX Ambon Tangkap Perwira Marinir Gadungan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Prajurit Lantamal IX Ambon Tangkap Perwira Marinir Gadungan

BERITA MALUKU. Prajurit Lantamal IX Ambon, Sertu Bahari Aditya Firman anggota Kapal Angkatan Laut (KAL) Alkura, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IX Ambon yang sehari hari berdinas di KN. Kuda Laut Satgas Bakamla Zona Maritim Timur, menangkap seorang Perwira Marinir gadungan  berpangkat Kapten  di Pasar Linggapura Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang mengaku berdinas di Menbanpur - 2 Marinir Jakarta. 

Penangkapan pada Jumat, (30/6/2017) kemarin itu, berawal saat Sertu Bahari Aditya Firman yang sedang mengantri tiket bus jurusan Jakarta, kemudian melihat Perwira TNI AL yang menggunakan atribut Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI AL tidak lengkap (tanpa papan nama) dengan tingkah laku dan gerak - geriknya yang mencurigakan.

Tak segan, Sertu Bahari Aditya Firman pun lantas mengajukan beberapa pertanyaan kepada oknum Marinir gadungan tersebut berkaitan dengan kedinasan dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Karena tidak dapat menunjukan KTA dan terus didesak, akhirnya Perwira gadungan tersebut mengaku kalau dirinya bukanlah anggota Marinir TNI AL.

Perwira gadungan tersebut akhirnya diserahkan ke Polsek Tonjong untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sedangkan barang bukti berupa ransel, kaos Korps Marinir, celana Pakaian Dinas Upacara (PDU), Pakaian PDH lengkap, baret Marinir, diamankan di Koramil 09 Tonjong.

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), mengapresiasi tindakan anak buahnya itu yang berhasil menangkap Perwira Gadungan.

Prihartono pun mengharapkan, agar masyarakat selalu waspada dan berhati - hati dengan maraknya modus penipuan dengan mengaku sebagai anggota TNI. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6070487141590259849
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks