Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Fery Rute Sofifi-Ternate Meningkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Fery Rute Sofifi-Ternate Meningkat

BERITA MALUKU. PT ASDP Ternate, Maluku Utara (Malut) mencatat para penumpang arus balik pada H+7 lebaran Idul Fitri mengalami peningkatan, terutama untuk rute Sofifi-Ternate dan Sidangoli Ternate.

"Untuk arus balik lebaran Idul Fitri pada H+7 pagi ini mengalami peningkatan di rute Sofifi-Ternate yang saat ini mencapai 2.276 orang dan Sidangoli-Ternate 913 orang," kata Kepala ASDP Ternate Wisnu Tjahjono di Ternate, Minggu (2/7/2017).

Dia menyatakan, arus balik penumpang lebaran Idul Fitri mulai terjadi pada Sabtu dan Minggu hari ini, sedangkan untuk jalur Ternate-Rum Tidore Kepulauan dan Ternate-Gurabunga mulai nampak normal.

Wisnu mengatakan, untuk pengguna kendaraan rute Ternate-Sofifi juga mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai, dimana jumlah penumpang hingga di H+1 mencapai 2.776 orang dengan kendaraan roda dua dan empat mencapai 4.133 unit.

Sedangkan, untuk rute Ternate-Sidangoli juga mengalami peningkatan dengan 1.800 penumpang atau mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Dia menyatakan, para penumpang dan pengguna kendaraan dipastikan akan mengalami peningkatan signifikan pada Minggu (2/7) Sore nanti, terutama para penumpang arus lebaran lebaran Idul Fitri dari Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Halmahera Timur dan Halmahera Barat yang menggunakan jalur Pelabuhan Fery Sidangoli dan Sofifi tersebut.

Sebelumnya, Dari data yang direkap penumpang telah mencapai di atas 10.623 orang atau mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Wisnu menyatakan, untuk kendaraan roda dua mencapai 6.819 unit dan roda empat 692 unit atau mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2016 lalu.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang arus balik menuju pelabuhan Ternate, KSOP Ternate tengah menyiapkan Armada Semut Mangga Dua yang representatif dengan memiliki delapan jalur yang bisa menampung 50 armada semut secara ada bergilir, terutama untuk jalur Sofifi-Ternate dan Sidangoli-Ternate.
Malut 1353516559862684813

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang