Reviu dan Pemantauan Itjenal di Lantamal IX Resmi Ditutup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Reviu dan Pemantauan Itjenal di Lantamal IX Resmi Ditutup

BERITA MALUKU. Setelah dibuka dan melaksanakan kegiatan reviu dan pemantauan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon dan jajarannya mulai 29 Mei 2017 lalu, seluruh rangkaian kegiatan Tim Reviu dan Pemantauan  Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta secara resmi ditutup, berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal IX Ambon, Jumat (16/6/2017).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), dalam sambutannya mensyukuri terselesainya rangkaian kegiatan tersebut, yang di tandai dengan penyerahan dokumen hasil temuan sementara dan penyampaian taklimat akhir.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat terselesaikan dengan tuntas, dengan ditandai penyerahan dokumen hasil temuan sementara dan penyampaian taklimat akhir oleh Ketua Tim Riviu dan Pemantauan Itjenal,” kata Danlantamal IX Ambon.

Temuan yang disampaikan oleh Ketua Tim, imbuhnya, merupakan hal positif bagi peningkatan kinerja Lantamal IX dan Lanal – Lanal jajaran Lantamal IX.

Dikatakan, adanya beberapa temuan yang harus dibenahi, membuktikan bahwa Lantamal IX dan jajarannya masih perlu meningkatkan kinerja agar di kemudian hari dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.

Sementara dalam amanat Inspektur Operasional (Irops) Itjenal Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., C.Fr.A., selaku pengendali, yang dibacakan oleh Ketua Tim Reviu dan Pemantauan Kolonel Laut (T) Simon Ferdinandus mengatakan, bahwa Tim Reviu dan Pemantauan Itjenal telah melaksanakan tugas dalam waktu yang relatif singkat, namun demikian hasil reviu dan pemantauan diharapkan dapat memberikan masukan yang berguna dalam peningkatan kinerja organisasi Lantamal IX dan jajarannya kearah yang lebih baik.

Selama melaksanakan tugas, tim juga menemukan hal – hal positif di Lantamal IX dan jajarannya, diantaranya sikap keterbukaan dan kerja sama yang baik dari seluruh staf Lantamal IX, Disiplin, dedikasi dan semangat kerja Anggota Lantamal IX cukup baik dihadapkan dengan berbagai keterbatasan sumber daya, sarana dan prasarana yang dimiliki.

Acara penutupan dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX serta Anggota Tim Reviu dan Pemantauan Itjenal diantaranya Kolonel Laut (T) AR. Agus Santoso, S.T., Letkol Laut (PM) Gokdin Gultom, S.H., M.Sc., Letkol Marinir Hermawan Prasetyabudi. (DISPEN LANTAMAL IX).
TNI-Polri 3100784760365230888

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang