Daftar di NasDem, Orno Lamar Laturua | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Daftar di NasDem, Orno Lamar Laturua

BERITA MALUKU. Barnabas Orno resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku, setelah mengembalikan berkas pendaftaran, yang diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Hamdani Laturua, turut di dampinggi ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Azis Latar, Selasa (20/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) ini langsung melamar Hamdani Laturua sebagai calon Wakil Gubernur untuk mendampingginya bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku, yang akan berlangsuung di tahun 2018 mendatang bersamaan dengan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepada awak media ini, Orno menegaskan sudah siap untuk bepasangan dengan Hamdani Laturua sekalipun belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (NasDem). Bahkan dirinya sudah menetapkan Jargon Barnabas Orno – Hamdani Laturua (ORLETA) dengan tike line "Mari Gandong Bangun Maluku yang maju, berkualitas dan berbudaya."

Bahkan untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, dirinya optimis mendapat dukungan politik dari Partai Demokras Indonesia Perjungan (PDIP), Demokrat dan NasDem. 

Dirinya juga membantah isu maju bertarung dalam Pilkada hanya sebagai bayangan.

“Ngapain untuk bayangan, saya bukan sontong, tsunami datang pun saya hadang. Kalau mu maju untuk menjadi bayangan itu bukan petarung, jangan mau jadi calon pemimpin abal-abal,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua mengungkapkan, dari hati yang paling berkeinginan untuk maju mendapinggi Barnabas Orno bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Saya juga siap untuk mendapinggi beliau menjadi calon Wakil Gubernur, namun sesungguhnya kita menunggu waktu, saya juga merupakan petugas partai, yang menunggu perintah dari pimpinan tertinggi partai untuk maju sebagai salah satu peserta dalam kanca berpolitikan 2018. Kalau di iznikan tidak ada alasan apapun, dengan kekurangan dan keterbatsan yang dimiliki dengan kekuatan tuhan yang ada pada kami, kita akan siap,” pungkasnya. 

“Kalau sudah ada perintah saya langsung akan telepon beliau,” cetusnya.
Pilkada Maluku 6294093265791793143

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang