Assagaff Ambil Formulir Pendaftaran di NasDem Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Ambil Formulir Pendaftaran di NasDem Maluku

BERITA MALUKU. Ketua DPD Golongan Karya (Golkar) Maluku, Said Assagaff mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku, yang diserahkan langsung ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Maluku, Azis Latar, Selasa (20/6/2016).

Kedatangan Gubernur Maluku aktif ini beserta tim pemenangan disambut Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua serta sejumlah kader partai.

NasDem merupakan partai ke-6 yang menjadi incaran Assagaff untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Maluku, yang berlangsung di tahun 2018 mendatang, bersamaan dengan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. 

Disela-sela pemgambilan formulir pendaftaran, Assagaff berharap agar partai NasDem bisa eksis di dalam Pilkada di waktu yang akan datang.

“Format telah kami siapkan dan akan kami kroscek, kalau memang sama kita akan serahkan dalam waktu dekat,” tuturnya. 

Ditanya mengenai pasangan calon Wakil Gubernur, Assagaff kepada awak media mengatakan tetap menyerahkan semua keputusan kepada PDIP Maluku, baik itu kader maupun Balon Wakil Gubernur untuk mendampingginya.

“Saya menjadi Wakl Gubernur karena bendera PDIP, sekarang ini saya mau balas budi, kalau tidak juga silahkan,” tuturnya.

Disingung ada kader PDIP yang memproses spanduk dirinya bersama ketua PDIP Maluku Edwin Huwae, Menurutnya pemasangan spanduk merupakan hal yang wajar, apalagi hal tersebut dilakukan oleh relawan dan tidak ada aturan yang melarang.

“Itu relawan yang bikin, sampai hari ini saya belum memberikan ucapan selamat apapun, pada prinsipnya kita tetap berjalan di dalam aturan,” ucapnya.

Sebelumnya, Assagaff telah mendaftar di enam partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai  Keadilan Pesatuan Indonesia PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Pesatuan Pembangunan (PPP).
Pilkada Maluku 4769512755463052929

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang