Jumlah Pengungsi Warga Batu Koneng di Lantamal IX Bertambah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jumlah Pengungsi Warga Batu Koneng di Lantamal IX Bertambah

BERITA MALUKU.  Warga Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon yang mengungsi di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon, hingga Senin (08/05/2017) terus bertambah.

Jumlah pengungsi yang semula pada hari pertama tercatat sebanyak 60 orang, kini bertambah menjadi 135 orang. Mereka terdiri dari lansia, dewasa, anak – anak dan Balita.

Ratusan warga Batu Koneng terpaksa mengungsi ke Lantamal IX akibat bentrok antar warga yang terjadi di kawasan Batu Koneng, Sabtu (6/5/2017) kemarin.

Warga yang mengungsi berasal dari Dusun Batu Koneng, sebagian pengungsi sebelumnya di evakuasi personel Lantamal IX melalui jalan darat menggunakan truk TNI AL dan jalur laut menggunakan Sea Reader milik Lantamal IX dengan pengawalan personel Lantamal IX bersenjata lengkap dan sebagian lagi datang menggunakan Perahu Semang dan kendaraan lainnya.

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nursinggih Prihartono, S.E., M. Tr (Han), membenarkan bertambahnya jumlah pengungsi ke Lantamal IX saat ini.

Tidak menutup kemungkinan pengungsi akan bertambah hingga situasi memungkinkan warga kembali ke rumahnya.

Untuk itu, Lantamal IX bersama Dinsos Provinsi Maluku maupun Dinsos Kota Ambon, berupaya untuk memenuhi sarana dan prasarana guna memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pengungsi selama berada di Mako Lantamal IX, tanpa membedakan satu sama lainnya.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX, Letkol Marinir Imam Suwandi selaku Ketua Tim Satgas Pengungsi di Lantamal IX, mengatakan bahwa Dinas Sosial Provinsi Maluku melalui Dinas Sosial Kota Ambon, memberikan bantuan berupa matras, selimut, lima tenda pengungsian meliputi empat tenda utama dan satu tenda khusus untuk pengobatan serta dukungan lainnya termasuk dapur umum.
Sedangkan Lantamal IX memberikan tempat dan dukungan kesehatan serta fasilitas yang ada bagi pengungsi di Marshailling Area Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2523047029372759957
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks