1.824 Siswa SD di Bursel Ikut Ujian Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

1.824 Siswa SD di Bursel Ikut Ujian Nasional

BERITA MALUKU. sebanyak 1.824 siswa Sekolah Dasar (SD) dari 87 sekolah yang tersebar di enam Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan mengikuti Ujian Nasional (UN), yang akan berlangsung apada 15 Mei 2017 mendatang.

"Sebanyak 1.824 siswa SD di Buru Selatan akan ikuti Ujian Nasional tanggal 15 Mei, dan saat ini kesiapan semuanya sudah maksimal oleh pihak panitia, dan tinggal pelaksanaannya saja," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan, Senin (8/5/2017).

Solissa menjelaskan, ada ratusan sekolah di Bursel, tetapi hanya 87 sekolah yang menyelenggarakan ujian, karena masih banyak sekolah yang baru dibangun.

PENGUMUMAN HASIL UJIAN NASIONAL SMP

Untuk pengumuman hasil UN untuk SMP, kata Solissa sementara ini masih dalam proses karena ada beberapa siswa yang terlibat mengikuti lomba MTQ, sehingga mereka harus mengikuti ujian susulan.

Siswa yang sementara ini megikuti ujian susulan di kota Namrole ada sebanyak 7 siswa SMP yang berasal dari Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB) dan Kota Tual.

Solissa menjelaskan, hal itu dikarenakan saat pelaksanaan UN berlangsung mereka juga sedang mengikuti perlombaan MTQ sehingga ada kebijakan khusus bagi para siswa itu.

''Yang ikut MTQ itu sekarang kan ada ikut Ujian Nasional, tetapi ada tiga siswa dari SBB yang ikut di hari pertama dan kedua. Untuk hari ini, tidak ada siswa yang ikut ujian karena mereka sudah pulang untuk mengikuti ujian susulan di kabupatennya, SBB,'' jelas Solissa. (LE)
Pendidikan 6458874656933242046

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang