ICRC Gandeng Korem 152/Babullah Gelar Sosialisasikan Hukum Humaniter dan HAM | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

ICRC Gandeng Korem 152/Babullah Gelar Sosialisasikan Hukum Humaniter dan HAM

BERITA MALUKU. International Committee of the Red Cross (ICRC) Indonesia bersama Direktorat Hukum Angkatan Darat, menggandeng Korem 152/Babullah menggelar penataran Hukum Humaniter dan Hak Asasi Manusia sengketa bersenjata Nasional dan Internasional kepada seluruh Perwira satuan jajaran Korem 152/Babullah, bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Selasa (16/5/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Brigadir Jenderal TNI (Purn) Natsri Anshari, SH., LLM, Kolonel Chk Tiarsen Buaton SH., LLM, Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.IP, Ibu Dinihari Puspita selaku delegasi dari ICRC Indonesia, Para Dansat/Kabalak Rem 152/Bbl, Para Perwira satuan jajaran Korem 152/Babullah.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan, akan memberikan pembekalan tentang penerapam hukum humaniter dan ham dalam sengketa bersenjata Nasional maupun Internasional yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas maupun operasi militer. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan pasal 47 Konvensi Jenewa I, pasal 48 Konvensi Jenewa II, pasal 127 Konvensi Jenewa III, pasal 144 Konvensi Jenewa IV yang diratifikasi dengan UU Nomor 59 Tahun 1958. Dalam kegiatan tersebut selain diberikan materi juga dilaksanakan simulasi pada praktek dilapangan.

Sementara itu, disela kegiatan, Kapenrem 152/Babullah memberikan keterangannya bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama ICRC Indonesia, Ditkum AD dan Korem 152/Babullah dalam rangka memberikan pemahaman kepada Para Perwira di jajaran Korem 152/Bbl sebagai joint trainer yang selanjutnya akan disosialisasikan kepada seluruh personel.

Hal tersebut menjadi sangat penting mengingat TNI sebagai kekuatan militer Negara senantiasa berhadapan dalam pasukan perdamaian dunia dibawah bendera PBB. (Penrem 152/Babullah)
TNI-Polri 3368592730737276163
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks