22 Mei, Fatlolon-Utualy Dilantik Jadi Bupati dan Wabup MTB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

22 Mei, Fatlolon-Utualy Dilantik Jadi Bupati dan Wabup MTB

BERITA MALUKU. Petrus Fatlolon dan Agustinus Utualy yang terpilih pada Pilkada serentak di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB)  pada Februari 2017 lalu, kini siap dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati MTB definitif periode 2017 – 2022 pada tanggal 22 Mei 2017 mendatang.

Rencana pelantikan dua putra MTB menjadi orang nomor satu dan dua di kabupaten julukan duan lolat tersebut, karena pihak KPU telah menyatakan secara resmi penetapan keduanya menjadi pemenang pilkada Kabupaten MTB 2017.

“Pada tanggal 22 Mei sudah ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten MTB periode 2017 – 2021 yakni, Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwali,” kata Ketua KPU MTB, Yohana Lololuan kepada Berita Maluku Online, Sabtu (6/5/2017).

Lololuan mengatakan, dengan adanya pelantikan tersebut, maka dengan sendirinya agenda-agenda Pilkada Kabupaten MTB sudah selesai.
Kendati demikian, diakuinya dalam perjalanan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut tak semulus yang dibayangkan, sebab terdapat demo serta kritikan masyarakat terhadap pihaknya. Namun, kata perempuan ini, itulah perjalanan sebuah demokrasi di wilayah tersebut.

Diakuinya, hasil partisipasi masyarakat MTB dalam menyukseskan pesta demokarsi di daerah tersebut terbilang baik, sebab sesuai penilaian pihak berkompeten, KPU MTB mendapat prestasi nomor satu dalam menjalankan pesta demokrasi yang jujur dan bersih.

Dia mengaharapkan, proses persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati MTB terpilih dapat berjalan dengan aman dan damai sebagaimana yang diharapkan, sehingga pemimpin yang baru bisa menggerakan roda pembangunan di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia ini. (EBe)
Pilkada Maluku 2617042728776204329

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang