Tuasikal: Kalau Tidak Mau Masuk Penjara, Gunakan DD Secara Baik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tuasikal: Kalau Tidak Mau Masuk Penjara, Gunakan DD Secara Baik

BERITA MALUKU. untuk kesekian kalinya, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan Penyelenggara Pemerintah Negeri (Pemneg) yang terlibat langsung dalam mengatur dan menggunakan dana Desa, agar lempeng hati dalam realisasi Dana Desa (DD).

"Bekerja dengan jujur. Dana Desa ini tidak sedikit, gunakan Dana Desa secara baik dengan menjunjung tinggi petunjuk sebagaimana diatur dalam regulasi. Kalau salah gunakan uang rakyat ini, bapak ibu siap masuk ke jeruji besi," tandas, Abua di acara Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan aparatur Pemerintah Negeri dalam bidang pengelolaan keuangan Negeri Tahun 2017, berlangsung di Hotel One May, jalan Abdullah Soulissa, masohi, Rabu (12/4/2017).

Dalam kesempatan itu juga Tuasikal mengharapkan, agar penyelenggara Pemneg baik kepala pemerintah Negeri, Sekretaris dan Bendahara agar berkapabilitas dalam pemanfaatan dana desa.

Kata Tuasikal, sampai saat ini hampir semua penyelenggara Pemneg belum maksimal melaksanakan tugas dan fungsi dalam menjewantahkan Dana Desa.

"Hingga saat ini masih banyak aparatur Pemerintah Negeri yang belum paham serta belum mampu menjelaskan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat, bahkan yang lebih ironis lagi adalah aparat pemerintahan Negeri justru sebagai sumber masalah yang menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat, terutama bila di kaitkan dengan pengelolaan keuangan Negeri yang makin besar jumlahNya," terang Tuasikal.
Malteng 5098789724036897484

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang