Musda III Golkar Bursel, Kader Harus Sukseskan MTQ | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Musda III Golkar Bursel, Kader Harus Sukseskan MTQ

BERITA MALUKU. Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III diikuti oleh seluruh kader partai dari enam kecamatan di Kabupaten Bursel.

Setiap kader Golkar di Kabupaten Bursel diharuskan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku di kabupaten ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bursel, Zainudin Booy, Sekertaris DPD Golkar Bursel, Yohanes Lesnussa, Wakil Bupati, Ayub Seleky, dan perwakilan DPP dan DPD I Partai Golkar, kader partai serta beberapa pimpinan SKPD dilingkup pemkab Bursel, berlangsung di aula kantor bupati, Senin (10/4/2017).

Ketua DPD Partai Golkar Bursel, Zainudin Booy dalam sambutannya mengatakan, Musda III  Golkar Kabupaten Bursel ini diharapkan membawa nuansa sialaturahmi kebersamaan kita dan nuansa kebersamaan dan dukungan, baik oleh pemda maupun seluruh elemen masyarakat kepada partai-partai politik terutama Gokar di daerah ini.

Disadari bahwa Golkar telah hadir di Kabupaten Bursel sejak pemekaran dan Golkar bersama-sama dengan partai politik lain mewarnai percaturan politik di Kabupaten ini dengan seluruh partai politik dan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi Ketua DPRD pertama di Kabupaten Bursel.

Dikatakan, hari ini suda pasti merasakan betapa Golkar dengan penuh semangat kekeluargaan, betapa Golkar membaktikan kebersamaan kader Golkar dengan seluruh unsur agama, adat, budaya dan suku ada dalam Golkar.

Menurutnya, Golkar tidak membedakan orang berdasarkan suku dan agama. Siapapun yang bergabung di Golkar katanya, adalah kader partai Golkar dan harus melaksanakan visi dan misi Golkar.

''Yaitu, memberikan dukungan dan memberikan kepemimpinan yang baik kepada masyarakat,'' ujar Booy.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, Pilkada di Bursel, Golkar ikut serta da berperan aktif memenangkan kembali Tagop dan Buce.

Dan Golkar, lanjutnya, ikut partisipasi aktif menyukseskan pemilihan kepala-kepala desa.

Kata Booy, ada beberapa kader partai ini telah dipercaya masyarakat menduduki jabatan kepala desa.

''Bagi teman-teman kepala desa agar dapat mengembangkan dan mempraktekan kepemimpinan Golkar di masyarakat. Karena tujuan kita, setelah sukses pilkades, sukses pilkada, kita akan mensukseskan pemilihan Gubernur dan kemudian kita akan mensukseskan legislatif dan pemilihan presiden,” ujarnya.

''Jika anda lihat disini kenapa ada pak Jokowi (Sambil melihat ke spanduk), karena Golkar telah memutuskan untuk mencalonkan dan mendukung Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden RI,'' tambah Booy.

Dikatakan, jika ada partai lain yang ingin disilahkan, tetapi partai Golkar telah duluan mendeklarasikan itu. Diakui Booy bahwa partai Golkar di kabupaten ini sangat diperhatikan oleh pemda.

Booy menegaskan, partai Golkar sangat mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Bursel.

''Bagi kader Golkar di Kabupaten Bursel akan berproses dan pemda bursel masih mengharapkan partai golkar,'' pungkasnya.

Diingatkan Booy kembali kepada kader Golkar di Bursel agar sukseskan agenda Musda ini, dan yang paling utama yang harus dilaksanakan oleh kader Golkar yaitu harus menyukseskan MTQ.

Pada sambutan Bupati, Tagop Soulisa  yang disampaikan Wakil Bupati Ayub Seleky mengapresiasi dan mendukung penuh kepada partai golkar karena selama ini partai pohon beringin itu selalu membantu pemda dalam segala hal, hingga sekarang ini,'' pungkas Seleky.

''Dengan diselenggarakannya Musda III Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan ini, pertanda bahwa ada kebangkitan lagi,'' ujar Seleky.

Seleky berharap kedepan partai golkar bisa memperoleh 3 kursi di DPRD Bursel.

''Jangan labih dari 3, tiga saja lah agar ada koalisi, bila 4 nanti golkar maju sendiri, jadi harus 3,'' ujar Seleky politis.

Seleky mengaku sangat terenyuh, katanya dulu dirinya dibesarkan dilingkungan partai golkar. Pada tahun 1982 dirnya sebagai Jurkam diseluruh wilayah Buru Selatan dari partai golkar tetapi datang dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

''Partai gokar adalah partai yang membesarkan bangsa ini'', pungkas wakil bupati dua periode ini.

Pada sambutan Ketua DPD Partai Golkar Maluku yang disampaikan Ketua Organisasi dan Pengkaderan, Abdulrahman Marasabessy sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh kader golkar dari lima kecamatan yang ada di Buru Selatan

''Pengurus organisasi pendiri, didirikan, sayap, suda tidak ada lagi di Buru Selatan. Saya minta kepada Ketua dan sekertaris DPD Bursel, ini harus dibenahi lebih lanjut,'' pinta Marasabessy.

Marasabessy mengingatkan, iven politik nasional strategis semakin dekat, pemilihan legislatif yang dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 tinggal dua tahun lagi.

Sementara pemilihan kepala daerah lanjut Marasabessy untuk tahap ketiga 2018 tinggal setahun lagi. Lanjutnya, partai golkar tidak lagi memiliki waktu yang panjang untuk mengkonsolidasikan ke seluruh sendi-sendi dasar agar siap beroperasi secara efektif untuk memenangkan partai golkar sesuai target yang ditetapkan.

Lanjut Marasabessy lagi bahwa, yang terintegrisasikan oleh partai golkar yang disebut panca sukses yaitu, sukses konsolidasi dan transformasi partai politik, sukses aklererasi dan pembinaan keanggotaan, sukses konsolidasi demokrasi dan sukses pencapaian visi negara kesejatraan 2045 dan sukses pemenangan pilkada dan pemilu. (LE)
Daerah 123812474116198222

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang