Disdikbud Malra Gelar Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Bagi 17 Kepsek dan Bendahara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disdikbud Malra Gelar Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Bagi 17 Kepsek dan Bendahara

BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), telah menggelar kegiatan pelatihan penyusunan laporan keuangan kepada 174 kepala sekolah (Kepek) bersama bendahara SD dan SMP Negeri, berlangsung di Balroom Hotel Kimson, selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 April 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan  Malra, Klemens Welafubun kepada Berita Maluku Online, Senin (10/4/2017) .

Welafubun mengatakan, para kepsek negeri yang menerima bantuan dana bersumber dari pemerintah pusat seperti bantuan operasional sekolah, bantuan rehabilitasi sekolah dan bantuan pembangunan ruang-ruang belajar yang mana dana-dana tersebut harus dikelolah secara baik dan transparan.

Untuk itu, kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan agar para kepala sekolah dan bendahara dapat lebih memahami tentang manajemen pengelolaan keuangan sekolah secara baik dan tepat sasaran.

Bimbingan teknis yang dilakukan selama tiga hari mendatangkan narasumbernya dari BPKP Provinsi Maluku, Badan Pengelolaan Aset Daerah, Inpektorat Kabupaten Malra dan Kantor pelayanan pajak Malra.

Welafubun mengharapkan, dengan adanya bimbingan teknis selama tiga hari, kepala sekolah selaku kuasa pengguna anggaran dan bendahara sebagai pengelola anggaran dapat mempelajari lagi materi yang sudah diberikan oleh narasumber agar kedepannya pengelolaan keuangan dana dari pemerintah pusat ke sekolah-sekolah bisa dikelola secara baik dan tepat sasaran sehingga tidak terjadi penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran. (stef/e)
Daerah 324896071563353019

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang