DPRD Malteng Umumkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Malteng Umumkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

BERITA MALUKU. Selang lima hari, pasca Komisi Pemilihan mum (KPU) Maluku Tengah menetapkan Tuasikal - Leleury sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng terpilih yang tertuang dalam surat keputusan KPU Malteng, Nomor: 10/kpts/KPU.Kab.028.433639/2017. DPRD Maluku Tengah mengumumkan penetapan KPU tersebut dalam Rapat Paripurna Istimewah DPRD Maluku Tengah dalam rangka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah masa bakti 2017-2022, bertempat di ruang Paripurna DPRD Malteng, Senin (10/4/2017).

Pantauan Berita Maluku Online pukul 21.20 WIT, tampak sidang paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengumuman calon  terpilih oleh pimpinan DPRD Malteng.

Ruhunussa dalam sambutan pengantarnya mengatakan, paripurna tersebut sesuai dengan surat edaran Mendagri.

"Rapat paripurna istimewa ini sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, nomor: 100/140/SJ tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil walikota, maka pada poin 2 huruf B menyatakan bahwa, DPRD perlu mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Malteng terpilih oleh KPU," terang Ruhunussa.

Sementara Bupati Malteng terpilih, Tuasikal Abua SH, dalam pidatonya usai DPRD Umumkan Bupati terpilih mengatakan, kesadaran berdemokrasi penting usai pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ia juga menegaskan, tidak perlu berkotak-kotak usai pilkada.

"Mari rapatkan barisan membangun Maluku Tengah yang maju. Tidak perlu kita pelihara gesekan dan berkotak-kotak. Pilkada sudah selesai. Saya dan wakil Bupati, Marlatu Leleury terbuka bagi semua masyarakat dalam mengkritik kami untuk pembangunan Maluku Tengah kearah yang berkemajuan," seru Tuasikal. 

Untuk diketahui, dalam pantauan Rapat Paripurna tersebut dihadiri mayoritas anggota DPRD dan Forkopimda serta seluruh SKPD lingkup Pemda Malteng, baik Kepala Dinas, Badan dan camat se-Maluku Tengah.
Malteng 3725075296485557440

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang