BPMPD Malra Sosialisasi Pencairan Dana Desa di 190 Ohoi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BPMPD Malra Sosialisasi Pencairan Dana Desa di 190 Ohoi

BERITA MALUKU. Selama Seminggu, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan menyosialisasi pencairan Dana Ohoi (Desa) tahun 2017 di 190 Ohoi yang berada di kabupaten ini.

Demikian dikatakan, Kepala BPMPD Malra, Andreas Savsavubun kepada Berita Maluku Online, di Ohoi Rahareng Atas Kei Besar, Senin (10/4/17).

Savsavubun mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk program yang diusulkan dan diprogramkan pada anggaran pendapatan dan belanja Ohoi bisa diketahui oleh masyarakat sehingga pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Ohoi, baik itu dana desa maupun alokasi dana Ohoi semua transparan dan dapat diketahui oleh publik teruama tentang program dan kegiatan yang ada di APBDS.

Savsavubun mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan program yang dianggarkan di dalam anggaran pendapatan dan belanja Ohoi tahun 2017 dan masyarakat juga dapat melakukan kontrol terhadap penggunaan dana desa tahun 2017 sekaligus pengelolaan dana desa dilakukan secara transparan, akuntabel, efesien dan efektif sehingga benar-benar dana ini diperuntukan bagi masyarakat tanpa ada kebocoran di sana sini.

Sementara itu, Kepala Ohoi Rahareng Atas, Roni F Ohoiner bersama perangkatnya menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPMDP Malra, di Ohoi Rahareng Atas.

Menurutnya sosialisasi ini sangat penting dan bertujuan untuk mempercepat pencairan dana desa baik tahap II tahun 2016 dan tahap I tahun 2017.

Ohoiner mengharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan dari BPMPD, dana ohoi Rahareng atas secepatnya dapat dicairkan karena masyarakat sangat membutuhkan dana ini untuk pembangunan di Ohoi dan dengan adanya dana desa ini juga masyarakat bisa menetap di Ohoi dan bisa membangun Ohoinya sendiri. (stefe)
Daerah 6299003094206336587
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks