Pilgub 2018, Assagaff Akui Ada 4 Calon Masuk Kriteria Untuk Mendapinginya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilgub 2018, Assagaff Akui Ada 4 Calon Masuk Kriteria Untuk Mendapinginya

BERITA MALUKU. Dari 16 Calon Wakil Gubernur yang telah disurvei untuk mendampinggi Ketua DPD Golongan Karya (Golkar) Ir. Said Assagaff dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung 2018 mendatang, 4 diantaranya masuk dalam kriteria.

“Dari 16 calon Wagub yang disurevi 4 orangnya diantaranya bagus dan masuk dalam kriteria untuk mendapingi saya,”ujar Assagaff kepada wartawan usai meninjau pelaksnaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Ambon, Senin (10/4/2017).  

Walaupun sudah membeberkan 4 orang yang masuk dalam kriterianya, namun dirinya belum mau untuk memberitahukan nama dari keempat orang tersebut.

“Untuk diberitahu jangan dulu, dong musti pahami dulu,”pungkasnya.

Seperti diberitakan  sebelumnya, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff sudah dipastikan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur secara serentak tahun 2018 mendatang, dan hingga kini sudah ada 16 figur yang disurvei untuk mendampinginya.

Pilkada Gubernur–Wakil Gubernur Provinsi Maluku masih satu tahun lagi, namun sudah ada berbagai figur baik itu calon Gubernur maupun Wakil Gubernur mulai bermunculan melalui pemberitaan di media cetak maupun media sosial (Medsos),” kata Said Assagaff di Ambon Kamis (2/3/2017).

Dari hasil survei baru bisa ditentukan siapa yang akan mendampingi Said Assagaff sebagai calon Wakil Gubernur, tentu calon tersebut harus memiliki survei tertinggi dengan didukung tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat yang tinggi.

“Selain mensurvei 16 calon saya juga harus mensurvei diri saya sendiri apakah masyarakat masih mau atau tidak. Selain itu tidak hanya survei diri saya, tetapi kita harus mendengar pertimbangan dari partai Golkar,” ucapnya.

Untuk diketahui, ada beberapa figur yang akan mendampinggi Ir. Said Assagaff dalam pertarungan politik lima tahunan ini, diantaranya Bupati Maluku Tenggara Andreas Rentanubun, Anggota DPR RI Michael Wattimena, Mantan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Jhon Ruhulesin.
Pemprov 481539589158118146

Posting Komentar

  1. Yg sangat layak itu,
    Bung HENDRIK LEWERISSA. Ktw. DPD Partai GERINDRA Maluku.
    Dia muda, cerdas, Nasionalisme tdk perlu d'uji, serta memiliki basis dukungan politik dan dukungan publik yg sangat real.

    BalasHapus
  2. Yg sangat layak itu,
    Bung HENDRIK LEWERISSA. Ktw. DPD Partai GERINDRA Maluku.
    Dia muda, cerdas, Nasionalisme tdk perlu d'uji, serta memiliki basis dukungan politik dan dukungan publik yg sangat real.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang