Pemprov Maluku Rencanakan Kembali Rakerda Pemprov Maluku di Larat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Rencanakan Kembali Rakerda Pemprov Maluku di Larat

BERITA MALUKU. Setelah menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Provinsi Maluku di enam daerah, yakni di Kecamatan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Madan Kabupaten Buru Selatan, Toyando Kota Tual, Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Geser Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kali ini Pemerintah Provinsi Maluku juga merencanakan untuk melaksanakan Rakerda di Larat, Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Mei 2017 mendatang, yang telah dianggarkan dalam APBD.

“Kita akan menggunakan pesawat kesana, kemudian naik mobil dua jam dan menyebrang menggunakan trontong ke Larat,” kata Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff kepada wartawan di Ambon, Kamis (16/3/2017).

Sama halnya dengan daerah lain, Rakerda di Larat akan tinggal dirumah masyarakat, kemudian melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dalam rangka menampung aspirasi untuk nantinya diperjuangkan dalam program kerja kedepan.

“Rakerda ini dilakukan agar kita bisa mengenal situasi masyarakat di masing-masing kecamatan yang kita datangi,” ucapnya.

Sebelum Rakerda di Larat, akan dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) bersama pemeirntah provinsi Maluku Utara pada 6 April mendatang di atas kapal Doloronda dengan tute Ambon – Ternate – Bitung - Ternate – Ambon.

“Pada tanggal 6 April seluruh SKPD Maluku Utara 6 sudah ada di Ambon,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya akan ke Jakarta bertemu langsung dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk meminta kesediaannya membuka kegiatan ini.

“Mendagri telah menjanjikan untuk membuka kegiatan ini. Dimana Dalam Musrembang akan hadir Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menteri Perhubungan, Menteri Perikanan dan Kelautan. Kalau mereka tidak bisa hadir kita mengupayakan paling tidak Dirjen dari masing-masing kementerian,” terangnya.
Pemprov 6905454608883691589
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks