Spirit Ekstra Tim Penggerak PKK Malteng di HKG PKK Ke 45 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Spirit Ekstra Tim Penggerak PKK Malteng di HKG PKK Ke 45

BERITA MALUKU. Tim Penggerak PKK Maluku Tengah (Malteng) memperingati Hari Gerak PKK yang kini berusia 45. Puncak perayaan HUT tersebut dipusatkan di Pendopo Bupati Malteng, Kamis (16/3/2017).

Pemotongan tumpeng yang diawali ketua Tim Penggerak PKK, Min Ru'ati Tuasikal sebagai tanda perayaan puncak dan disaksikan pengurus Tim Penggerak PKK Malteng dan Forkopimda.

Tema yang dibawakan dalam peringatan tersebut adalah "Dengan HKG ke 45 tahun 2017, kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK."

Bupati Malteng, Tuasikal Abua dalam sambutannya mengatakan, dalam perayaan HUT TP PKK ke 45 harus dapat memberikan motivasi dan mengingatkan kita semua bahwa melayani, memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga dan masyarakat, merupakan tanggung jawab kita bersama tanpa kecuali.

Tantangan yang dihadapi oleh setiap keluarga Indonesia dewasa ini Kata Bupati, antara lain kualitas intelektual, mental, dan moral SDM, pergeseran tata nilai dan budaya, pemanfaatan SDA, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan tatanan internasional, serta penanganan manajemen pemerintahan dalam pembangunan nasional yang dipengaruhi oleh berbagai faktor terkait.

Sebagai makhluk sosial yang normal tambahnya, tentu setiap orang membutuhkan keberadaan keluarga yang sejahtera, religius, harmonis, berkualitas, maju, aman dan damai.

"Kita juga mengharapkan semua keluarga di Indonesia, terutama di daerah, memiliki karakter dan budaya sehat dalam mengkinsumsi bahan pangan yang beragam, bergizi seimbang, sehat dan aman dalam konsumi sehari-hari," jelasnya.

Disamping itu katanya, semua manusia tentu akan bangga melihat penampilan sosok kaum perempuan yang memiliki karakter, jati diri, kepribadian dan kecantikan dari dalam kehidupan rumah tangga, maupun masyarakat untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ini.

Namun menurut bupati, semua kebutuhan dan harapan itu akan lebih lengkap dan indah, apabila setiap keluarga di daerah ini memiliki ketahanan moral dan jati diri sebagai masyarakat yang religius serta tidak mangalami tindakan kekerasan seksual atau terlibat dalam tindakan melawan hukum.

"Karena bagi saya, salah satu ukuran keluarga yang bahagia dan sejahtera adalah keluarga yang sehat lahir bathin. Terbebas pengaruh minuman keras, Narkoba atau tidak mangalami dan tidak melakukan tindakan kekerasan, baik fisik dan psikis termasuk kekerasan seksual," tandasnya.

Terkait dengan itu, maka kita semua patut bersyukur karena apa yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, yang telah bersama pihak terkait selama ini tentu sangat panting dan dibutuhkan oleh kita semua, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menumbuhkembangkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan norma agama, adat istiadat dan budaya, serta mengupayakan kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat, agar memiliki ketahanan keluarga dalam melalui berbagai tantangan jaman yang makin mengglobal.

"Harus diakui bahwa meskipun masih banyak tugas dan tanggungjawab yang belum tuntas dikerjakan, namun tentu saja telah banyak karya dan pengabdian yang sudah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Malteng selama ini, dalam mengupayakan kemandirian pribadi, keluarga untuk merasakan kebahagiaan, kemajuan, dan kesejahteraan lahir dan bathin," katana.

Kita patut memberikan apresiasi dalam bentuk Ucapan Terima Kasih yang tak tamingga sekasigus kita jadikan sebagai “Kado Terindah" yang dapat kita berikan kepada seluruh keluarga besar PKK pada perayaan HUT TP PKK ke 45.

"Mudah-mudahan apresiasi sebagai “Kado Ulang Tahun” dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Malteng dalam bentuk ucapan terima kasih ini, dapat dijadikan sebagai energi ekstra untuk selalu memotivasi setiap pengurus dan anggota PKK dimana saja berada, untuk tidak pernah berhenti, dan tak pernah lelah menunaikan tugas sucianya dalam memajukan dan mensejahterakan seluruh keluarga di daerah ini," jelasnya

Ia juga berharap, melalui momentum perayaan HUT PKK tersebut, Tim Penggerak PKK makin solid secara internal dan ekstemal organisasi serta selalu siap dalam membangun kerja sama dan komunikasi dengan seluruh stakeholder, mampu mengevaiuasi segala keberhasilan atau kegagalan untuk ditindaklanjuti.

"Semakin intensif dalam melakukan koordinasi, konsultasi dan pembelajaran kepada seluruh anggota dan jajaran pengurus di setiap tingkatan serta makin sukses dengan mempercepat pelaksanaan program PKK untuk mewujudkan visi dan misinya," tandasnya.
Malteng 1033203350424885744

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang