Korcab IX DJAT Kunjungi Baksos Kesehatan Peduli Gigi dan Mata | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Korcab IX DJAT Kunjungi Baksos Kesehatan Peduli Gigi dan Mata

BERITA MALUKU. Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Ny. Nur Singgih beserta pengurus, mengunjungi kegiatan Bakti sosial Kesegatan Gigi dan mata yang dilaksanakan di SMPN 9, SMPN 13, SDN 1, SDN , SDN Inpres, Kamis (09/03/2017).

Kegiatan tersebut terdaftar sebanyak 470 orang pasien terdiri dari 217 pasien mata dan 253 pasien gigi.

Ketua Korcab IX DJAT mengatakan, bahwa Kegiatan bakti sosial ini merupakan kewajiban kita bersama sebagai makhluk sosial, yakni saling tolong menolong dan saling membantu di setiap lapisan masyarakat, Khususnya bagi siswa siswi SD maupun SMP.

Menurutnya, banyaknya pasien gigi dan mata dikarenakan kesehatan gigi agaknya disepelekan, banyak yang belum memahami bahwa menjaga kesehatan gigi sangatlah penting. Maka itu, cara menggosok gigi yang benar diajarkan oleh tim dan menganjurkan menggosok gigi minimal dua kali sehari.

"Untuk kesehatan mata, anak - anak dianjurkan untuk tidak sering bermain hp atau terlalu lama menggunakan komputer, karena pengaruh radiasi yang lama dari peralatan elektronik tersebut sangat berbahaya terhadap mata," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan bakti sosial ini bisa berlangsung setiap tahunnya, agar terciptanya rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terutamanya generasi muda bangsa. (Dispen Lantamal IX).
TNI-Polri 7710628145317958242
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks