Luhut Panjaitan: Pers Diminta Mendidik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Luhut Panjaitan: Pers Diminta Mendidik

BERITA MALUKU. Keberadaan pers di tanah air sangat dibutuhkan, karena selain memberikan berbagai informasi publik, pers juga bisa mencerdaskan masyarakat melalui sajian pemberitaannya. Oleh karena itu, pemberitaan pers diminta bersifat mendidik masyarakat.

“Pers diminta mendidik dan tak boleh menjatuhkan atau membuat kegaduhan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan usai menggelar kegiatan Konvensi Nasional Media Massa jelang Hari Pers Nasional (HPN) 72 di Baileo Siwalima – Karang Panjang Ambon, Rabu (8/2/2017).

Perkataan mantan Menkopolhukam ini terkait meningkatnya suhu politik tanah air saat ini.

"Untuk itu, peran media dianggap penting untuk mendidik sekaligus bisa memberikan nuansa kesejukan dan sebaliknya menghindari berita bohong atau hoax yang marak belakangan ini media sosial, agar persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia tetap terjaga dengan baik," kata Luhut.

Terlepas dari itu, pada momentum hari Pers Nasional di Ambon saat ini, Luhut meminta pers menjadi bagian dari pemerintah untuk tetap menjaga NKRI dengan cara saling mengingatkan diantara satu dengan yang lainnya, sebab pers dan pemerintah saling mempunyai hubungan yang dinamis.

“Pers punya dinamika, ya tentu pers mengingatkan pemerintah, pemerintah juga mengingatkan pers," ujarnya.(e)
HPN 4587354782682039291

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang