Lantamal IX Ambon Dukung Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Dukung Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona

BERITA MALUKU. Dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2017, dilaksanakan kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona serta peluncuran gerakan sadar wisata bertempat di pantai Halong Lantamal IX Ambon, Rabu (08/02/2017).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan, ditandai dengan pemukulan tifa.

Kegiatan gerakan sadar wisata di 136 destinasi pariwisata, adalah sebagai bagian dari gerakan revolusi mental, diikuti 500 peserta, yang terdiri dari pengelola usaha pariwisata, kelompok sadar wisata, saka parawisata, polisi pariwisata, tokoh masyarakat, perwakilan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan perwakilan SKPD Provinsi Maluku serta Duta - Duta besar.

Menko Kemaritiman dalam sambutanya mengatakan, salah satu yang bisa dijual Pemerintah dalam menargetkan penerimaan Negara terbesar tahun 2019 adalah bidang pariwisata. Pulau Ambon bisa seperti pada tahun 1998 dimana investor Australia bisa datang untuk berinvestasi.

"Mereka nantinya akan diundang lagi dengan menjamin keamanannya. Kesimpulannya, apabila ingin membuat Ambon manise yang hebat, masyarakatnya harus kompak, bisa merangkul serta membuat bersih lingkungan pantai dan sekitarnya," kata Luhut.

Hadir dalam kegitan tersebut Menteri Pariwisata, Ketua PWI Pusat, Komandan Lantamal IX, Perwakilan Gubernur Maluku serta pimpinan SKPD Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2097706996249096265
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks