Dua Siswa Sebutkan Jenis Ikan Dengan Bahasa Maluku, Presiden Kaget “Emang Ada” | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Siswa Sebutkan Jenis Ikan Dengan Bahasa Maluku, Presiden Kaget “Emang Ada”

BERITA MALUKU. Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, termasuk di dalamnya provinsi Maluku yang memiliki luas laut 93 persen atau lebih besar dari luas daratan, yang hanya mencapai 7 persen.

Memiliki laut yang begitu luas, membuat Maluku terkenal dengan potensi perikanan dan menjadi daerah penyumbang ikan terbesar di Indonesia.

Itulah yang menjadi alasan di setiap kunjungan Presiden RI, Joko Widodo termasuk di Ambon, Maluku saat ini, menanyakan jenis ikan disetiap kegiatan yang diikutinya, yakni di penyerahan Bantuan PKH, KIS dan PMT di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP Negeri 2 Ambon, kecamatan nusaniwe.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menanyakan ikan kepada dua siswa SMP. Namun jawaban yang disampaikan kedua siswa membuat Presiden kaget, karena baru pernah mendengar jenis-jenis ikan tersebut, mengingat jenis ikan yang disampaikan dalam bahasa Maluku.

Kata Presiden, "Coba Kalian Jelaskan 7 Jenis Ikan?"

Kedua Siswa pun menjawab, "Ikan Puri, Ikan Komu, Ikan Parang-Parang, Ikan Kawalinya dan Ikan Kaluyu."

Mendengar jawaban kedua iswa tadi, Jokowi kaget. "Emang ada? ikan apa itu? Kok baru saya dengar," serentah canda tawa oleh masyarakat dan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA bergemuruh dikedua acara tersebut.

Walaupun tidak mengetahui jenis-jenis ikan yang disebutkan, namun Presiden tetap memberikan kedua siswa tersebut hadiah berupa sepeda.
HPN 140917433135865597

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang